Layanan 4G Tunggu Regulasi Pemerintah

VIDEO TELECONFERENCE – Jajaran manajemen XL Banjarmasin
kala menggelar konferensi pers secara nasional, kemarin (7/1).
BANJARMASIN - Kota Banjarmasin digadang-gadang menjadi salah satu kota di Indonesia yang akan menikmati jaringan teknologi seluler 4G. Betapa tidak, memasuki awal tahun 2015 ini sejumlah perusahaan operator seluler di Banjarmasin telah mempersiapkan langkah-langkah untuk menerapkan teknologi 4G tersebut.

Salah satu operator seluler terkemuka di Banjarmasin, PT XL Axiata menyatakan sedang menjajaki rencana agar bisa menghadirkan jaringan 4G dalam waktu dekat ini. "Kami sudah mengajukan ke kantor pusat untuk menghadirkan jaringan 4G di Banjarmasin. Harapan kami,
pada awal 2015 ini bisa disetujui oleh Kantor Pusat XL di Jakarta," ungkap Manager XL Banjarmasin, Liedya Andayani di sela-sela video pers conference di Kantor XL Banjarmasin, kemarin (7/1).

Liedya menuturkan selain mempersiapkan infrastruktur, XL juga tengah menunggu regulasi resmi dari pemerintah mengenai kebijakan teknologi 4G ini. "Terkait teknologi komunikasi seluler, tentunya harus ada persetujun terlebih dahulu dari pemerintah. Namun, mengingat kesiapan operator seluler dalam menghadirkan teknologi 4G sudah semakin matang dan permintaan masyarakat akan teknologi data seluler yang lebih canggih semakin meningkat, saya optimistis pemerintah akan mempermudah masuknya teknologi 4G di Banjarmasin," harapnya.

Ditanyakan mengenai jumlah pelanggan XL di Banjarmasin, Liedya mengaku belum melakukan audit. "Dalam waktu dekat akan kami sampaikan jumlah pelanggan XL di Kalsel selama 2014 dalam waktu dekat ini," tandasnya.(oza)