Hipmimart HSU Segera Diresmikan

H Abens
BANJARMASIN - Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Hulu Sungai Utara tak pernah berhenti berinovasi dalam mengayomi para anggotanya. Menurut Ketua BPC Hipmi HSU, H Aprianto Ajibinoor, Kabupaten HSU merupakan salah satu daerah di Kalsel yang menjadi sentra produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Untuk itu, BPC Hipmi Kaabupaten HSU merasa perlu untuk turut memfasilitasi dan memperkenalkan produk-produk UMKM Kabupaten HSU.

Salah satu upaya yang kini sedang diperjuangkan oleh BPC Hipmi Kabupaten HSU dalam memperkenalkan UMKM di HSU adalah dengan merencanakan pembangunan Hipmimart. "Alhamdulillah, pembangunan Hipmimart HSU sebentar lagi rampung. Letaknya tepat di sebelah lapangan sepakbola Murung Sari di Amuntai. Dalam waktu dekat, akan segera kami resmikan," ungkap pria yang akrab disapa H Abens ini kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.


H Abens menjelaskan nantinya Hipmimart akan menampung berbagai produk UMKM yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM di Kabupaten HSU. "Kami upayakan agar semua produk UMKM yang ada di HSU bisa dijual di Hipmimart. Yang paling utama, tentunya kami akan memprioritaskan produk UMKM anggota Hipmi HSU," urainya.

Dengan adanya Hipmimart, H Abens berharap para pelaku UMKM di HSU bisa dimudahkan dalam memperkenalkan dan menjual produk olahannya. "Sehingga, bagi konsumen yang berminat membeli produk UMKM HSU tidak kesulitan lagi. Soalnya, semua produk UMKM HSU bisa diperoleh di satu titik perbelanjaan, yakni di Hipmimart," urainya.

Ke depan, H Abens berniat untuk semakin mengembangkan Hipmimart HSU. "Tentunya, untuk mengembangkan Hipmimart tidak bisa sendirian. Mudah-mudahan, nanti Pemkab HSU, Perbankan, atau pihak-pihak lainnya bisa turut berpartisipasi dalam mengembangkan Hipmimart HSU," tandasnya.(oza)