Hipmi Tampilkan 16 Usaha

JELASKAN PRODUK – Ketua hipmi Kota Banjarmasin, H rahmatul
Irfan (baju kemeja) menjelaskan berbagai produk yang ada di stan
Hipmi Kota Banjarmasin.
BANJARMASIN – Kegiatan pameran wirausaha menjadi peluang untuk memperkenalkan usaha dan jasa kepada para calon konsumen. Hal itulah yang dilakoni oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Banjarmasin. Berpartisipasi di ajang Mandiri Banua Craft Expo 2015 yang dihelat di halaman Menara Pandang Siring Tendean, BPC Hipmi Kota Banjarmasin percaya diri menampilkan 16 jenis usaha yang digeluti oleh anggotanya.

    Ketua Umum BPC Hipmi Kota Banjarmasin, H Rahmatul Irfan menjelaskan melalui ajang pameran seperti inilah para anggotanya bisa menampilkan berbagai produk, barang, maupun jasa kepada masyarakat umum. ”Dengan demikian, usaha yang mereka geluti bisa semakin dikenal dan populer. Sehingga, tidak menutup kemungkinan akan menarik minat calon konsumen untuk membelinya,” ungkap pria yang akrab disapa Irfan tersebut.
    Irfan menuturkan dalam ajang pameran itu, Hipmi Kota Banjarmasin menempati lima unit stan. ”Lima stan ini kami isi sedikitnya dengan 16 jenis usaha, produk, barang, dan jasa yang digeluti oleh para anggota Hipmi Kota Banjarmasin. Rata-rata, memang didominasi oleh produk usaha kecil, karena pameran ini memang memprioritaskan usaha kecil. Diantaranya, kuliner, makanan ringan, aksesoris, kain Sasirangan, dan aneka barang kerajinan,” sebutnya.
    Di sisi lain, ajang pameran ini juga dimanfaatkan oleh Irfan untuk memperkenalkan visi dan misi BPC Hipmi Kota Banjarmasin. ”Setiap pengunjung yang datang ke stan Hipmi Kota Banjarmasin kami berikan penjelasan singkat mengenai Hipmi Kota Banjarmasin. Sehingga, para pengunjung bisa lebih kenal dan dekat dengan Hipmi Kota Banjarmasin. Ada juga pengunjung yang sekadar konsultasi dan diskusi mengenai bisnis, juga kami layani,” tambahnya.
    Sementara itu, Vera, salah satu anggota Hipmi Kota Banjarmasin mengaku senang bisa berpartisipasi dalam pameran ini. ”Lewat ajang pameran, tentunya saya bisa jualan secara langsung kepada para pengunjung yang datang. Namun, yang paling berkesan, kalau ikut pameran seperti ini,saya dan teman-teman Hipmi Kota Banjarmasin menjadi semakin solid,” tandasnya.(oza)