Gunakan Cara Sosialisasi Terbuka

Nor Ipansyah
BANJARMASIN - Sempat sekian lama vakum, membuat Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Kotabaru kebingungan dalam memulai programnya. Hal ini diakui oleh Ketua BPC Hipmi Kabupaten Kotabaru 2014-2017, Nor Ipansyah. Kevakuman yang terjadi pada kepengurusan sebelumnya, membuat pria yang akrab disapa Ipan ini memutar otak untuk memulai program kerjanya.

"Terus terang, untuk program kami masih belum menggodok secara rinci. Namun, untuk tahap awal saya dan teman-teman BPC Hipmi Kotabaru akan melakukan sosialisasi terbuka. Tujuannya, sosialisasi terbuka ini sebagai ajang untuk merekrut anggota baru," ungkap Ipan, kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.


Dengan melakukan sosialisasi terbuka, Ipan berharap akan semakin banyak pengusaha yang gabung di Hipmi Kotabaru. "Setidaknya, mereka bisa mengetahui bahwa Hipmi Kotabaru juga eksis. Sekaligus mensosialisasikan bahwa para pengusaha muda di Kotabaru memiliki wadah untuk saling berbagi ilmu bisnis dan kewirausahaan," paparnya.

Hingga saat ini, lanjut Ipan, sedikitnya ada 20 pengusaha muda yang bergabung dan aktif di Hipmi Kotabaru. "Dan kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah seiring program sosialisasi terbuka yang kami jalankan. Kebanyakan anggota Hipmi Kotabaru adalah para pengusaha bidang perikanan dan kelautan. Karena, sektor inilah yang paling potensial di Kabupaten Kotabaru," papar pengusaha yang bergerak di bidang usaha eksportir kepiting soka tersebut.

Di sisi lain, ke depan Ipan dan semua pengurus Hipmi Kotabaru akan lebih intens menjalin sinergisitas dengan Pemda Kotabaru. "Dalam waktu dekat, kami akan melakukan audiensi dengan Pemkab Kotabaru. Selain untuk silaturahmi, kami juga akan meminta arahan dan saran dari Bupati Kotabaru terkait program-program yang akan kami jalankan," tandasnya.(oza)