Gencar Sosialisasi Langsung ke Masyarakat

AIR LIMBAH - Masyarakat Kota Banjarmasin makin menyadari
pentingnya pelayanan PD PAL.
BANJARMASIN - Kesadaran masyarakat Banjarmasin akan pelayanan fasilitas sanitasi dan pembuangan air limbah semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya warga Kota Banjarmasin yang berlangganan jasa Perusahaan Daerah Pengelolaan Air Limbah (PD PAL) Banjarmasin.

Rahmatullah, Pimpinan PD Pal Banjarmasin, memasuki tahun 2015 ini jumlah pelanggan PD PAL Banjarmasin mengalami peningkatan hingga 6 persen. "Alhamdulillah, masyarakat Banjarmasin sekarang mulai sdar bahwa fasilitas pengelolaan air limbah sangat penting. Selain untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, fasilitas pengelolaan air limbah juga sangat bermanfaat untuk menciptakan lingkungan yang sehat," paparnya.


Untuk semakin meningkatkan jumlah pelanggan PD PAL, Rahmatullah kini sedang giat-giatnya mengadakan sosialisasi. "Di tahap awal, kam mengadakan sosialisasi ke perumahan-perumahan. Kemudian di susul ke kalangan usaha seperti restoran dan perhotelan yang ada di Banjarmasin," sebutnya.

Di sisi lain, untuk semakin meningkatkan kinerja, Rahmatullah juga mulai membenahi sistem yang ada di PD PAL. "Mulain dari SDM hingga sistem pelayanan saya restrukturisasi. Sehingga, ke depan PD PAL Banjarmasin bisa semakin maksimal memberikan pelayanan kepada warga Banjarmasin. Untuk sementara ini, kami belum berorientasi pada target omset, yang kami kejar sekarang adalah target jumlah pelanggan," tandasnya.(oza)