Fokus Garap Asuransi Alat Berat

RAFLES EDYSON
BANJARMASIN - Tahun 2015 menjadi titik balik bagi perusahaan asuransi untuk meningkatkan kinerja dan pencapaiannya. Seperti yang dilakoni oleh perusahaan asuransi umum PT Jasaraharja Putra (JP) Cabang Banjarmasin yang optimis dalam memperkuat bisnisnya lewat asuransi kerugian untuk alat berat dan rangka kapal.

Hal ini dibuktikan JP dengan aktif  melakukan berbagai sosialisasi produk yang diandalkan. "Diantaranya, kami akan semakin fokus menggarap  pangsa pasar asuransi kerugian di bidang asuransi alat berat dan rangka kapal. Karena, sebagaimana diketahui Kalsel merupakan salah satu daerah industri pertambangan, perkebunan, dan maritim. Tentunya, industri tersebut memerlukan alat berat sebagai operasionalnya," ungkap Rafles Edyson, Pimpinan JP Banjarmasin.


Pria yang akrab disapa Edy ini menuturkan kebutuhan para pengusaha di Kalsel akan alat berat dan kapal terbilang tinggi. "Tentunya mereka juga akan memerlukan asuransi untuk melindungi aset-aset alat berat dan kapal yang mereka miliki. Nah, untuk urusan asuransi tersebut, JP Banjarmasin siap memberikan yang terbaik," urainya.

Sebagai gambaran kualitas pelayanan dan kinerja JP Banjarmasin di bidang asuransi alat berat dan rangka kapal adalah dengan pembayaran klaim sebesar lebih dari Rp 5 miliar pada 2014 silam. "Bahkan, ada satu alat berat yang kami bayar klaimnya senilai Rp 1,2 miliar. Sedangkan total klaim yang dibayarkan hampir mencapai Rp10 miliar," ceritanya.

Kendatipun asuransi alat berat dan rangka kapal menjadi pangsa pasar yang menggiurkan, pria yang juga Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Kalsel ini tak menampik sektor asuransi bidang lain juga layak digarap. "JP Banjarmasin selama ini juga aktif menggarap pangsa pasar asuransi kendaraan bermotor, surety bond, dan asuransi kebakaran," tandasnya.(oza)