Bidik Hotel Sebagai Konsumen Baru

BIDIK HOTEL - Bisnis furnitur dan desain
interior di Banjarmasin makin bermunculan.
BANJARMASIN – Para pemilik bisnis furnitur dan desain interior di Banjarmasin mulai melirik kalangan perhotelan sebagai salah satu konsumen potensial. Hal ini didasari dengan kebutuhan perhotelan akan produk-produk furnitur dan interior yang semakin meningkat. Tak ayal, para pemilik usaha furnitur dan desain interior semakin gencar mempromosikan produk-produknya ke kalangan perhotelan.
    Seperti yang dilakoni oleh pemilik Metro Furniture Banjarmasin, Andry. Dikatakan Andry, bidang perhotelan menjadi salah satu bidikan untuk dijadikan konsumen utamanya. “Sebelumnya, kami sudah memiliki pelanggan dari kalangan perkantoran, perusahaan, dan perumahan pribadi. Sekarang, kami juga sudah mulai mengajukan penawaran produk furnitur dan desain interior kepada kalangan perhotelan,” ungkap Andry kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.

    Andry menuturkan desain kamar hotel yang sekarang didominasi tipe minimalis, menjadi celah bisnis baru baginya. “Artinya, para pelaku bisnis perhotelan tidak perlu susah-susah mencari jasa pembuat furnitur dan desain interior dari Jawa. Soalnya, sekarang di Banjarmasin juga ada yang bisa membuatkan. Tarifnya juga bersaing, jaminan kualitasnya juga tidak kalah,” paparnya.
    Di sisi lain, Andry menceritakan selama ini pelanggannya masih didominasi oleh kalangan perkantoran, perusahaan, dan perumahan. “Kebanyakan pelanggan minta agar ruangannya didesain dengan panel-panel minimalis layaknya di kamar hotel. Sehingga, membuat tampilan interior rumah atau kantor menjadi lebih menarik. Untuk tarif memang beragam, mulai dari Rp5 jutaan hingga Rp10 jutaan ke atas, tergantung kualitas bahan interior dan kerumitan desainnya,” tandasnya.(oza)