Anggota Bertambah Usai Pameran

Yogie Agustianoor
BANJARMASIN – Ajang pameran Tapin Expo yang dilaksanakan beberapa waktu lalu ternyata membawa dampak positif bagi organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tapin. Betapa tidak, selain dimanfaatkan untuk memperkenalkan usaha masing-masing, lewat ajang pameran tersebut BPC Hipmi Kabupaten Tapin juga sukses merekrut sejumlah anggota baru.

    Ketua BPC Hipmi Kabupaten Tapin, Yogie Agustiannor menuturkan dengan adanya beberapa pelaku usaha yang berminat bergabung, maka jumlah anggota Hipmi Kabupaten Tapin kini semakin banyak. ”Alhamdulillah, artinya keberadaan Hipmi Tapin sekarang sudah semakin diakui dan populer di kalangan para pelaku usaha. Terutama para pelaku usaha yang berasal dari golongan generasi muda. Hanya saja, saya tidak ingat persis berapa jumlah anggota baru yang berhasil kami rekrut lewat ajang Tapin Expo tersebut,” ungkap Yogie.
    Tentunya, dengan semakin banyak pelaku usaha yang bergabung bersama Hipmi Tapin, maka akan semakin memperluas jaringan bisnis. ”Inilah manfaatnya bergabung dengan Hipmi. Selain mendapatkan kawan-kawan baru, juga bisa memperluas jaringan bisnis. Sehingga, bisa memudahkan dalam memperluas penjualan produk atau jasa yang dihasilkan. Diskusi-diskusi dalam membahas usaha juga bisa semakin intensif,” paparnya.
    Sementara itu, dalam rangka program awal tahun, Yogie merencanakan untuk menggelar kegiatan workshop wirausaha muda. Yakni, sebuah kegiatan yang akan memberikan bahasan dan pelatihan khusus bagi para pelaku usaha yang dilakoni oleh kalangan muda di Kabupaten Tapin. ”Sebenarnya, banyak kalangan pemuda di Kabupaten Tapin yang menggeluti berbagai macam jenis usaha. Nah, supaya mereka mampu berkembang dan bersaing, tentunya harus diberikan pelatihan dan pembinaan. Nah, lewat workshop tersebutlah kegiatan pelatihan dan pembinaan usaha itu akan kami adakan,” tambahnya.
    Nantinya, sambung Yogie, pihak Hipmi Kabupaten Tapin akan mengundang sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya. Yakni, dari kalangan pemerintahan Pemkab Tapin dan para pelaku usaha sukses yang bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi. ”Mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa kami gelar dalam waktu dekat ini. Usai Munas Hipmi di Bandung, kami akan mematangkan rencana kegiatan workshop tersebut,” tandasnya.(oza)