AAUI Siapkan Programkan Edukasi


JUMPA PERS - Susunan pengurus inti AAUI Banjarmasin usai 
menggelar jumpa pers, Selasa (6/1) siang.
BANJARMASIN - Kesadaran masyarakat Kalsel untuk menggunakan jasa asuransi umum dinilai masih belum setinggi masyarakat di Pulau Jawa. Hal ini dibuktikan dengan masih enggannya masyarakat Kalsel dalam mengamankan aset-aset pentingnya melalui jasa asuransi umum. Padahal, mengasuransikan aset merupakan hal yang sangat penting dalam mengamankan investasi.

Menurut Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Banjarmasin, Rafles Edyson, minimnya tingkat kesadaran masyarakat Kalsel dalam menggunakan jasa asuransi umum ini dikarenakan masih belum maksimalnya program edukasi mengenai asuransi umum tersebut. "Selama ini, masyarakat Kalsel masih banyak yang memandang remeh terhadap jasa asuransi umum.
Ini dikarenakan mereka belum memahami benar dan rinci bagaimana fungsi asuransi umum tersebut. Untuk itu, masyarakat perlu diberikan edukasi agar mereka bisa mengenal dan memahami fungsi asuransi umum," ungkap Rafles, kala menggelar jump pers di RM Rudy Hermanto, Selasa (6/1) siang.


Untuk itu, agar masyarakat bisa semakin memahami pentingnya jasa asuransi umum, Rafles dan rekan-rekannya di organisasi AAUI Banjarmasin akan menyusun program edukasi kepada masyarakat. "Program edukasi asuransi umum ini tentunya harus dipersiapkan dengan matang. Karena, kami menginginkan program edukasi ini benar-benar tepat sasaran ke masyarakat. Sehingga, pemahaman masyarakat Kalsel akan asuransi umum bisa semakin meningkat," paparnya.

Untuk tahap awal, Rafles merencanakan AAUI Banjarmasin akan melakukan silaturahmi dengan pihak pejabat Pemprov Kalsel. "Dalam waktu dekat, kami akan melakukan audiensi dengan Sekdaprov Kalsel. Selain untuk bersilaturahmi, kami juga akan memperkenalkan AAUI Banjarmasin, mengingat organisasi ini memang baru dibentuk," paparnya.

Di sisi lain, AAUI Banjarmasin akan menjalin kerjasama dengan pihak akademisi di Banjarmasin untuk memberikan edukasi mengenai asuransi umum. "AAUI Banjarmasin bahkan sudah menjalin kerjasama dengan IAIN Antasari Banjarmasin dalam program edukasi asuransi syariah," tandasnya.(oza)