Suzuki Address Tembus Pasar Eropa

PRODUK GLOBAL – Suzuki Address merupakan skutik
produksi Indonesia pertama yang mampu menembus pasar
internasional.
BANJARMASIN – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) patut diacungi jempol. Betapa tidak, perusahaan yang memproduksi dan menjual motor Suzuki di Indonesia tersebut ternyata mampu memasarkan produknya hingga tembus ke Benua Eropa. Melalui produk skutik terbarunya, yakni Suzuki Address, PT SIS sekaligus mengukuhkan diri sebagai produsen skutik pertama di Indonesia yang produknya diekspor ke 20 negara di dunia, termasuk ke sejumlah negara di Eropa.

    “Suzuki Address adalah skutik asli buatan Indonesia yang diekspor oleh PT SIS. Walaupun diproduksi di Indonesia, Suzuki Address memenuhi persyaratan sebagai produk global yang layak dijual ke luar negeri,” ungkap GM PT Delta Abadi Sentosa, Johannes Erwin Ruslim di sela-sela kegiatan test ride Suzuki Address, Sabtu (13/12).
    Dikatakan pria yang akrab disapa Erwin itu, selain di Indonesia, Suzuki Address juga diekspor ke sejumlah negara maju di dunia. Antara lain ke Jerman, Turki, Spanyol, Belgia, Belanda, Inggris, Jepang, Filipina, Thailand, Australia, dan Selandia Baru. “Luasnya penjualan Suzuki Address tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Ini sekaligus menjadi simbol bahwa para ahli otomotif nasional yang bernaung di bawah PT SIS juga mampu memproduksi skutik dengan spesifikasi yang dapat diterima dan memenuhi persyaratan secara internasional,” tambahnya.
    Lebih lanjut Erwin menuturkan, Suzuki Address memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan produk skutik milik kompetitor. “Suzuki Address sangat irit bahan bakar, yakni dengan satu liter bensin, mampu menjelajah rute hingga 53 kilometer. Menggunakan mesin injeksi berkapasitas 150cc, membuat Suzuki Address semakin nyaman dan ringan untuk dikendarai. Kapasitas bagasi Suzuki Address merupakan yang terbesar di kelasnya, yakni mencapai 20,6 liter,” tambahnya.
    Untuk di Kalsel, Suzuki Address dibanderol seharga Rp14 jutaan per unit. Namun, karena masih masa promosi PT Delta Abadi Sentosa memberikan diskon Rp1 juta. “Jadi, harganya hanya Rp13 jutaan per unit. Sejauh ini, sudah banyak konsumen Kalsel yang membeli Suzuki Addres. Dalam sebulan, kami memproyeksikan penjualan Suzuki Address di Kalsel sebanyak 1000 unit per bulan,” tandasnya.(oza)