SUSUR SUNGAI – Kantor DJP Kalselteng mengundang para
wartawan menyusuri sungai Martapura dengan menggunakan
kapal motor di acara media gathering, kemarin (10/12). 
BANJARMASIN – Kantor Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalselteng semakin mempererat hubungannya dengan para wartawan media cetak dan elektronik yang ada di Banjarmasin. Terlebih di era keterbukaan informasi sekarang ini, peran para wartawan dalam menyebarluaskan pemberitaan mengenai pajak sangat diperlukan. Untuk itu, Kantor DJP Kalselteng menggelar acara media gathering dengan para wartawan cetak dan elektronik di Banjarmasin, kemarin (10/12).
    Namun, ada yang menarik dalam acara media gathering yang dilaksanakan oleh DJP Kalselteng. Yakni,
dengan mengundang para wartawan menyusuri sungai Martapura dengan menggunakan kapal motor. Perjalanan menumpang kapal motor tersebut dimulai dari Dermaga Pasar Terapung di kawasan Alalak Utara. Kapal motor yang digunakan juga sudah dilengkapi dengan tenda, meja, kursi, perlengkapan multimedia, pengeras suara, hingga ada penampilan music akustik. Tak ayal, perjalanan menyusuri sungai menggunakan kapal tersebut terasa lebih menarik.
    “Kami memang sengaja mengemas kegiatan media gathering ini dengan cara yang unik dan berbeda dari biasanya. Sehingga, memberikan kesan yang tidak terlupakan bagi para wartawan yang mengikuti kegiatan media gatheting ini,” urai Kepala Kantor DJP Kalselteng, Mekar Satria Utama.
    Selama berada di atas kapal dan menyusuri sungai Martapura, Mekar dan beberapa jajaran pejabat DJP Kalselteng memberikan penjelasan mengenai perkembangan pajak di Kalselteng. “Sejauh ini, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak sudah mulai meningkat. Walaupun, ada beberapa sektor bisnis yang kami akui masih kesulitan dalam memaksimalkan setoran pajaknya,” paparnya.
    Sementara itu, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Zainul Helmi yang turut serta dalam kegiatan media gathering tersebut memberikan apresiasinya kepada DJP Kalselteng. “Kegiatan media gathering ini sangat menarik, sehingga dapat menjadi nilai berita yang juga menarik untuk disuguhkan kepada para pembaca dan pemirsa. Ke depan, sebagai insan pers di Kalsel kami menginginkan agar DJP Kalselteng dapat semakin aktif dalam memberikan informasi untuk disebarluaskan kepada masyarakat,” tandasnya.(oza)