Sekretariat REI Kalsel Makin Informatif

Royzani Sjachril
BANJARMASIN – Adanya fasilitas gedung sekretariat yang dimiliki oleh Dewan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (DPD REI) Kalsel harus difungsikan secara maksimal. Pasalnya, gedung sekretariat yang berada tepat di pinggir Jalan di kawasan Landasan Ulin tersebut merupakan salah satu aset milik DPD REI Kalsel yang sayang apabila tidak dimanfaatkan dengan baik. Untuk itu, Ketua DPD REI Kalsel, Royzani Sjahcril menginginkan agar gedung sekretariat tersebut tidak hanya sekadar fasilitas biasa.

    “Saya menginginkan agar gedung sekretariat baru yang terletak di Landasan Ulin tersebut bisa menjadi sumber informasi perumahan bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa lebih dimudahkan dalam mencari informasi mengenai perumahan dan properti yang ada di Kalsel,” ungkap pria yang akrab disapa Roy ini kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Roy menuturkan selama ini masyarakat di Kalsel masih cenderung minim dalam memperinci informasi mengenai perumahan. “Sehingga, kadang-kadang mereka bingung ketika hendak membeli rumah. Nah, dengan adanya gedung sekretariat REI Kalsel di Banjarbaru, tentunya masyarakat akan lebih mudah menggali informasi mengenai perumahan. Sehingga, tidak bingung lagi ketika ingin membeli rumah,” urainya.
    Untuk di gedung sekretariat tersebut, Roy menyiagakan beberapa personil yang bertugas memberikan informasi perumahan kepada masyarakat. “Jadi, apabila ingin mengetahui info-info mengenai perumahan, bisa berkunjung ke Sekretariat REI Kalsel yang buka Senin hingga Jumat pukul 09.00 hingga 16.00 Wita. Khusus hari Sabtu, sekretariat REI Kalsel buka hingga pukul 14.00 Wita. Di sekretariat juga disediakan berbagai brosur perumahan sebagai panduan sebelum membeli rumah,” katanya.
    Selain memaksimalkan fungsi gedung sekretariat REI Kalsel, Roy juga bakal memprogramkan berbagai kegiatan dalam waktu dekat ini. “Kami berencana untuk semakin giat menyelenggarakan pameran perumahan. Rencana saya, dalam setahun sedikitnya REI Kalsel menyelenggarakan pameran sebanyak tiga kali,” tandasnya.(oza)