Ritel Tambah Stok Pakaian

MANFAATKAN MOMEN - Tenant pakaian di mall semakin gencar
menggelar promo diskon akhir tahun.
BANJARMASIN – Tahun baru 2015 tinggal menghitung hari. Sebagaimana biasanya, para pedagang sudah mulai sibuk menambah stok dagangannya tiap menjelang pergantian tahun. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi tingginya minat masyarakat untuk membeli pakaian jelang tahun baru. Tak terkecuali di sejumlah retail perbelanjaan modern di Banjarmasin. Stok pakaian semakin ditambahkan hingga tiga kali lipat untuk mengantisipasi tingginya permintaan konsumen menjelang pergantian tahun baru nanti.

    Mamiek Winarmi, seupervisor sebuah retail perbelanjaa modern di sebuah mall di Banjarmasin menuturkan pakaian memang menjadi salah satu dagangan yang diperbanyak stoknya pada setiap menjelang akhir tahun. “Pasokan pakaian kami sediakan lebih banyak, bahkan mencapai tiga kali lipat dari bulan-bulan biasa. Karena, selain memang ada peningkatan permintaan, kami juga melakukan program cuci gudang khusus untuk produk pakaian,” ungkap Mamiek.  
    Mamiek menuturkan tambahan stok pakaian tersebut didatangkannya langsung dari Jakarta dan Surabaya. Jenis pakaian dan harganya juga beragam, tergantung kualitasnya. “Misalnya, untuk pakaian anak-anak didatangkan sekaligus hingga sepuluh kodi. Inipun saya rasa masih kurang, karena pakaian anak-anak banyak peminatnya,” urainya.
      Ditanyakan mengenai keuntungan, Mamiek mengaku belum berani memprediksi. “Rekapitulasi keuntungan baru dilaksanakan pada akhir Desember ini. Yang penting, sekarang kami menyediakan stok pakaian sebanyak-banyaknya untuk mengantisipasi tingginya permintaan konsumen,” tandasnya.(oza)