PT DLU Siapkan Kapal Tambahan

Anton Wahyudi
BANJARMASIN – Jelang liburan Natal dan tahun baru, membuat sektor transportasi di Kalsel semakin mempersiapkan armadanya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh PT Dharma Lautan Utama (DLU) Banjarmasin. Perusahaan transportasi laut ini bahkan menyiapkan satu kapal tambahan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang.

    Pimpinan PT DLU Banjarmasin, Anton Wahyudi menuturkan dalam kondisi normal biasanya hanya menyediakan dua kapal untuk tujuan ke Surabaya. “Namun, sebagaimana biasa menjelang natal dan tahun baru, pasti ada lonjakan penumpang hingga 20 persen atau lebih. Sebagai antisipasinya, kami menyiapkan satu kapal tambahan untuk mengantisipasi tingginya lonjakan penumpang tersebut,” ungkap Anton kepada Radar Banjarmasin, kemarin (18/12).
    Anton menyebutkan tiga kapal yang disiagakan untuk mengangkut penumpang dari Banjarmasin ke Surabaya. Yakni, KM Kumala dengan kapasitas 1050 penumpang, KM Satria Kencana III dengan kapasitas 700 penumpang, dan KM Dharma Kencana VIII dengan kapasitas 900 penumpang. “Tiga kapal tersebut sangat cukup untuk mengangkut penumpang dari Banjarmasin ke Surabaya,” urainya.
    Di sisi lain, Anton mengatakan pihak PT DLU mengkatagorikan akhir tahun ini sebagai musim liburan. “Yakni, mulai 26 Desember hingga 1 Januari yang mulai ramai masyarakat menggunakan jasa angkutan, termasuk jasa pelayaran,” tandasnya.(oza)