Programkan Talk Show Bisnis

Rio Al Azwar
BANJARMASIN – Demi menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada berbagai kalangan di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Badan pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Tala telah menyiapkan berbagai agenda. Salah satunya dengan menggelar kegiatan diskusi terbuka atau talk show seputar bisnis dan kewirausahaan. Diharapkan melalui program talk show bisnis tersebut, akan membuka fikiran dan memotivasi masyarakat Tala untuk memulai berwirausaha.

    Ketua BPC Hipmi Tala, Rio Al Azwar menuturkan program talk show bisnis ini sebenarnya sudah sejak lama digagasnya. Namun, karena berbagai kesibukan pekerjaan dan organisasi, baru dalam waktu dekat ini BPC Hipmi Tala bisa mewujudkannya. “Acara talks show bisnis tersebut akan dihelat di D Green Café Pelaihari pada Jumat (26/12) sore. Talk show bisnis ini bersifat terbuka dan gratis untuk umum. Jadi, siapa yang mau ikut diskusi atau sekadar mendengarkan talk show ini, silakan saja datang ke D Green Café, Jumat sore,” ungkap Rio kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Dikatakan Rio, dalam kegiatan talk show bisnis tersebut dirinya akan mengetengahkan materi seputar kiat-kiat dalam memulai bisnis. “Kebetulan, saya tidak mempersiapkan materi secara khusus dalam acara talk show tersebut. Soalnya, acaranya dikemas dengan santai dan mengalir apa adanya. Seperti ngobrol-ngobrol di warung kopi,” urainya.
    Di sisi lain, Rio juga akan memaparkan bahwa Kabupaten Tala merupakan kawasan yang sangat potensial untuk berbisnis. “Bisa dibilang, Kabupaten Tala ini merupakan kawasan yang mudah untuk memulai bisnis. Banyak sektor bisnis yang bisa digarap, mulai dari pertanian, peternakan, konstruksi, hingga kuliner juga berpotensi untuk digarap dan menghasilkan keuntungan,” sambungnya.
    Selain itu, dalam acara talk show bisnis tersebut, Rio juga akan memperkenalkan mengenai Hipmi. “Siapa tahu nanti setelah diperkenalkan, maka akan ada yang minat untuk bergabung dengan Hipmi Tala,” tandasnya.(oza)