Pangsa Pasar Hatchback Menjanjikan

TAMPIL GAYA – Pangsa pasar mobil tipe hatchback di Kalsel masih
menjanjikan. Seperti yang dilakukan oleh PT Nusantara Borneo Mazda
Banjarmasin yang meluncurkan All New Mazda 2. 
BANJARMASIN – Kalsel menjadi salah satu daerah yang menjadi barometer penjualan produk-produk otomotif. Tak ayal, banyak produk-produk otomotif terbaru yang kerap laris manis dibeli oleh para konsumen di Kalsel. Salah satunya adalah produk mobil tipe sedan hatchback alias sedan buntung. Menonjolkan tampilan yang trendi dan minimalis, membuat pangsa pasar mobil sedan hatchback di Kalsel semakin
menjanjikan.
    Salah satu brand yang tak ketinggalan mengeluarkan seri sedan hatchbak adalah Mazda. Produsen mobil asal Jepang ini optimistis mampu mendapatkan konsumen dalam jumlah banyak berkat penjualan mobil sedan hatchback. “Secara nasional, penjualan Mazda cukup baik. Namun, diantara berbagai tipe mobil yang kami tawarkan kepada konsumen, tipe sedan hatchback termasuk yang paling laris di pasaran,” ungkap Branch Manager PT Nusantara Borneo Mazda Banjarmasin, Bagus Prasetyo.
    Karena pangsa pasar yang menjanjikan itulah, Mazda mengeluarkan seri hatcback terbarunya, yakni All New Mazda 2. “Peluncuran resminya adalah ketika ajang IIMS 2014 di Jakarta beberapa waktu lalu. Namun, supaya konsumen di Kalsel semakin kenal, maka kami bikin lagi acara launching resminya hari ini (kemarin, red),” ungkap Bagus.
    Bagus menjelaskan All New Mazda 2 tampil lebih segar dan elegan daripada seri terdahulu. “Yang jelas untuk tipe terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi Skyactiv. Sehingga, membuat suasana berkendara menjadi lebih menyenangkan dan aman. Selain itu, di All New Mazda 2 ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang user friendly, serta lebih hemat BBM dan ramah lingkungan,” urainya.
    Untuk harga, All Newa Mazda 2 dibanderol seharga Rp230 jutaan hingga Rp290 jutaan per unit. “Tersedia lima varian, yakni tipe V Manual, tipe V otomatis, tipe R manual, tipe R otomatis, dan tipe GT untuk varian tertingginya. Untuk saat ini, kami menargetkan penjualan All New Mazda 2 di Kalsel sebanyak 75 unit per bulan,” tandasnya.(oza)