Paket Wisata Akhir Tahun Mulai Diborong

BANJARMASIN – Makin dekatnya pergantian tahun 2014 menuju 2015 membuat para pengusaha perjalanan wisata makin sibuk. Pasalnya, paket perjalanan wisata yang mereka tawarkan mulai banyak diborong oleh warga Kalsel yang ingin merayakan liburan akhir tahun. Tak ayal, berbagai paket wisata domestik dan mancanegarapun sudah mulai ludes terjual.

    Menurut salah satu pengusaha travel wisata di Banjarmasin, Erna, tren pergantian tahun memang menjadi ladang rezeki dadakan setiap tahunnya. “Kami pasti selalu keteteran saat musim pergantian tahun seperti ini. Soalnya, banyak orang yang berminat dan memesan paket perjalanan wisata secara individu maupun rombongan,” paparnya.
    Dijelaskan Erna paket perjalanan wisata domestik yang paling laku adalah ke Bali. “Banyak warga Kalsel yang ingin merayakan momen pergantian tahun di Bali. Paketnya meliputi transportasi dan akomodasi lengkap dengan konsumsi dan pemandu wisatanya. Sampai saat ini sudah lebih dari 10 rombongan yang memesan paket wisata domestik ini,” paparnya.
    Sedangkan, untuk paket wisata mancanegara juga tak kalah larisnya. “Kami juga kebanjiran order paket wisata Singapura-Malaysia-Thailand. Walaupun tidak sebanyak pemesan paket wisata domestik, namun lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Yakni, mencapai lima sampai enam rombongan,” katanya.
    Sayang, Erna tak mau menyampaikan berapa keuntungan bersih yang didapatnya dari momen pergantian tahun tersebut. “Yang jelas, untuk harga paket perjalanan wisata domestik kisarannya mulai Rp5,5 juta per orang. Sedangkan, untuk paket wisata mancanegara harganya mulai dari Rp8 juta per orang hingga Rp10 juta per orang,” pungkasnya.(oza)