Motivasi Bisnis lewat Talk Show

RAGAM SANTAI – Ketua Umum BPC Hipmi Tala, Rio Al Azwar
(dua dari kanan) kala menjadi narasumber dalam acara talk show
bisnis yang dilaksanakan di D Green Café, Pelaihari.
BANJARMASIN – Program yang dilakukan oleh Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Tanah Laut (Tala) memang patut diacungi jempol. Betapa tidak, dibawah kepemimpinan sang Ketua Umum, Rio Al Azwar, keberadaan Hipmi Kabupaten Tala kini menjadi semakin eksis. Berbagai kegiatan positif untuk membuka wawasan berwirausaha dilakukan oleh BPC Hipmi Tala. Salah satunya, dengan menggelar kegiatan talk show bisnis, Jumat (26/12) tadi di D Green Café, Pelaihari.

    Rio menjelaskan acara talk show bisnis tersebut memang menjadi salah satu program unggulan BPD Hipmi Tala untuk membangkitkan naluri wirausaha di kalangan masyarakat Kabupaten Tala. “Kami bersyukur Hipmi Tala bisa menjadi salah satu penggerak dan motivasi bagi masyarakat Tala untuk menumbuhkan jiwa wirausaha. Salah satunya melalui acara talk show bisnis yang kami gelar belum lama tadi,” ungkap Rio kepada Radar Banjarmasin.
    Dalam acara diskusi bisnis yang dikemas dalam ragam santai tersebut, Rio mengaku  senang bisa berbagai cerita dan pengalaman bisnis. Apalagi, yang hadir dalam kegiatan talk show tersebut juga lumayan banyak. “Yang jelas, melalui talk show ini, baik saya maupun peserta yang hadir memiliki visi yang sama. Yakni, sama-sama ingin menjadi orang yang sukses melalui bisnis. Ke depan, kami berencana untuk mengemas kegiatan talk show ini menjadi lebih baik, lebih menarik, dan lebih terjadwal. Ada kemungkinan  talk show bisnis ini akan kami gelar secara rutin dua kali dalam sebulan,” paparnya.
    Supaya lebih menarik, lanjut Rio, BPC Hipmi Tala juga akan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya dalam acara talk show bisnis selanjutnya. “Kebetulan di Kabupaten Tala banyak tokoh-tokoh pengusaha bisnis yang sukses. Sehingga, diharapkan bisa menjadi motivasi dan teladan bagi masyarakat untuk memulai berwirausaha. Saya juga berharap, melalui kegiatan talk show bisnis ini akan menarik minat masyarakat Kabupaten Tala, khususnya para generasi muda untuk bergabung menjadi anggota Hipmi Tala,” tandasnya.(oza)