Monitor LED Paling Laris

BANJARMASIN – Teknologi layar komputer semakin beragam. Salah satunya dengan munculnya layar monitor LED yang kompatibel khusus untuk komputer. Monitor komputer dengan teknologi terkini tersebut mampu menghasilkan gambar yang tajam dan warna yang cerah. Alhasil, tidak hanya mumpuni untuk mendukung pekerjaan kantoran, monitor LED ini juga sangat unggul untuk memainkan game-game komputer (game PC, red) dengan spesifikasi dan resolusi gambar kualitas tinggi.

    Hendra, salah satu pemilik toko komputer di Banjarmasin mengaku pasaran monitor LED ini cukup menyita perhatian warga Banjarmasin. “Sejauh ini penjualan cukup bagus. Itu menandakan monitor LED ini sudah mulai dikenal dan digemari masyarakat. Desember tahun lalu, kami sudah menjual setidaknya delapan unit monitor LED berbagai merek dan ukuran,” ungkap Hendra kepada Radar Banjarmasin.
    Hendra menyatakan monitor LED tersebut terdiri dari berbagai ukuran, merek, dan harga. “Yang paling mahal adalah monitor LED merek LG. Untuk monitor LED LG ukuran 16 inci dan 18,5 inci dijual masing-masing seharga Rp780 ribu dan Rp1.250.000. Sedangkan, yang lebih murah ada merek Acer. Masing-masing dijual dengan harga Rp725 ribu dan Rp975 ribu untuk ukuran 16 inci dan 18,5 inci,” sebutnya.
    Sementara itu, Hadi, salah satu gamer di Banjarmasin mengaku lebih puas main game PC yang menggunakan monitor LED. “Kualitas gambarnya lebih tajam dan lebih cerah ketimbang main game dengan monitor LCD, tabung atau analog. Selain itu, monitor LED juga lebih hemat listrik dan harganya juga terjangkau,” pungkasnya.(oza)