Mercure Gelar CSR di Panti Asuhan

KEGIATAN SOSIAL - GM Hotel Mercure Banjarmasin, Sendek
Prawinko (kiri) menyerahkan bantuan untuk anak Panti Asuhan
Muhammadiyah Banjarmasin.
BANJARMASIN – Hotel Mercure Banjarmasin kembali mengadakan kegiatan Coorporate Social Responsibility (CSR). Kali ini, hotel berbintang yang berada di bawah naungan Accor International tersebut mengadakan kegiatan CSR di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra di kawasan Kuin, Banjarmasin Utara. Dalam kegiatan CSR tersebut, Hotel Mercure Banjarmasin menyerahkan bantuan berupa sejumlah
perlengkapan sehari-hari untuk anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah.
    General Manager Hotel Mercure Banjarmasin, Sendek Prawinko menjelaskan kegiatan CSR ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. “Sebelumnya, kami juga sudah mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah dan mengkampanyekan menolak tindakan kekerasan pada anak-anak,” ungkap Sendek kepada Radar Banjarmasin, kemarin (14/12).
    Sendek menuturkan dalam kegiatan CSR tersebut, jajaran karyawan Hotel Mercure Banjarmasin juga melakukan pertandingan futsal persahabatan. Dalam pertandingan tersebut, Hotel Mercure Banjarmasin harus mengakui kehebatan tim futsal Panti Asuhan Muhammadiyah dengan skor telak 5-13. “Mereka memang sangat berbakat di bidang futsal dan beberapa kali mewakili Kalsel di ajang kompetisi futsal antar panti asuhan di tingkat nasional. Dalam waktu dekat ini, mereka bahkan bakal bertolak ke Manado untuk mengikuti kompetisi serupa mewakili Kalsel,” urainya.
    Yang unik, Sendek dan beberapa karyawan Hotel Mercure Banjarmasin bertandang ke Panti Asuhan Muhammadiyah dengan bersepeda. “Kami sekaligus ingin mengeksiskan Mercure Banjarmasin Cycling Community (MBCC). Bahkan, dalam waktu dekat Hotel Mercure Banjarmasin juga akan mengadakan coaching clinic khusus sepeda. Sehingga, para penggemar sepeda bisa menggali lebih dalam mengenai teknik bersepeda yang benar dan menyehatkan,” urainya.
    Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah Kuin, M Husaini menyampaikan apresiasinya atas kegiatan CSR tersebut. “Mudah-mudahan, kegiatan CSR ini semakin mempererat tali silaturahmi kami dengan Hotel Mercure Banjarmasin,” tandasnya.(oza)