Maksimalkan Kinerja Outlet Seluler

BANJARMASIN – Untuk memaksimalkan penjualan produknya, operator seluler dituntut giat dalam melakukan aktivitas promosi dan marketing. Salah satunya dengan cara memaksimalkan kinerja outlet seluler yang berinteraksi langsung dengan konsumen. Hal ini sangat penting, pasalnya outlet seluler alias pemilik lapak pulsa dan juga kartu perdana yang mangkal di tempat-tempat umum merupakan ujung tombak dari penjualan produk yang ditawarkan oleh perusahaan penyedia layanan operator seluler
.
    Salah satu perusahaan operator seluler yang berupaya menggenjot kinerja outlet-outlet penjualanannya adalah PT XL Axiata. Menurut Coorporate Communication XL Banjarmasin, Meliana Bory ada berbagai cara yang dilakukan untuk memaksimalkan penjualan produknya di tingkat outlet. “Salah satu program yang kami gelar adalah kompetisi branding yang disebut dengan blue contest branding competition. Dengan kata lain, pemilik outlet penjualan mengemas lapak jualannya dengan se-kreatif mungkin. Yang paling kreatif dan paling maksimal penjualannya maka akan mendapatkan penghargaan dan hadiah dari XL,” ungkap wanita yang akrab disapa Meli ini kepada Radar Banjarmasin.
    Meli menjelaskan untuk di kawasan regional Kalimantan, program kompetisi branding di tingkat outlet ini sudah dilaksanakan. “ Penilaian lomba tersebut telah di mulai sejak 2011 lalu hingga sekarang. Diikuti sekitar 225 outlet pilihan yang tersebar di area Kalimantan I, yakni mulai dari Banjarmasin, Batulicin, Palangkaraya, Martapura, Amuntai, Sampit, Tanjung hingga Kota Baru,” sebutnya.
    Meli menceritakan program ini tak menutup kemungkinan akan dilaksanakan hingga beberapa tahun ke depan. “Kami melihat adanya antusiasme yang tinggi di kalangan outlet penjualan untuk mengikuti program ini. Sehingga, ada kemungkinan program kompetisi ini bakal digelar lagi di masa mendatang. Di sisi lain, ajang kompetisi branding di tingkat outlet penjualan ini juga berpotensi menarik minat masyarakat untuk membeli produk-produk XL,” tandasnya.(oza)