Komunitas IMA Belajar Pasar Modal

SERIUS SANTAI - Anggota Komunitas IMA Banjarmasin
mendengarkan paparan M Wira Adibrata, Kepala PIPM BEI
Banjarmasin.
BANJARMASIN – Komunitas Indonesia Marketeer Association (IMA) berkunjung ke Kantor Pusat Informasi Pasar Modal Bursa Efek Indonesia (PIPM BEI) Banjarmasin, Rabu (3/12). Dalam kesempatan tersebut, para anggota IMA Banjarmasin menunjukkan keseriusannya untuk mempelajari pasar modal dan bisnis saham. Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, para anggota IMA Banjarmasin mendapatkan penjelasan mengenai pasar modal dari Kepala PIPM BEI Banjarmasin, M Wira Adibrata.
    Koordinator IMA Banjarmasin, Jeffry Septian menjelaskan menggeluti bidang bisnis pasar modal sebenarnya sangat
menarik untuk dilakukan. ”Harus diakui, kalau di Banjarmasin bisnis pasar modal sebenarnya belum terlalu populer. Tapi, kalau di Jakarta dan Surabaya, bisnis ini sangat digandrungi masyarakat, terutama anak-anak muda yang baru memulai bisnis,” ungkap Jeffry kepada Radar Banjarmasin.
    Untuk itu, Jeffry menuturkan IMA Banjarmasin merasa perlu untuk turut mempopulerkan dan menyebarluaskan potensi bisnis yang disebut-sebut sebagai salah satu bisnis masa depan tersebut. ”Dengan mengetahui seluk beluk pasar modal, IMA Banjarmasin menjadi lebih yakin bahwa bisnis ini memang benar-benar potensial. Apalagi, kalau di Kalsel peminatnya masih terbilang minim, sehingga potensi keuntunganya semakin besar dan tingkat persaingannya juga masih minim,” tuturnya.
    Di sisi lain, Jeffry menceritakan selain menimba ilmu mengenai pasar modal, kunjungan IMA ke Kantor PIPM BEI Banjarmasin juga sebagai ajang bersilaturahmi. ”Sebagaimana diketahui, IMA Banjarmasin belakangan ini sempat vakum. Sekaranglah saatnya untuk kembali mengaktifkan eksistensi IMA Banjarmasin. Ke depan, IMA Banjarmasin akan kembali melakukan kunjungan ke sejumlah perusahaan yang ada di Banjarmasin, diantaranya perbankan dan BUMN,” tandasnya.
    Sementara itu, Kepala PIPM BEI Banjarmasin, M Wira Adibrata menyampaikan apresiasinya atas kunjungan IMA Banjarmasin. ”Dengan silaturahmi seperti ini diharapkan akan semakin meningkatkan pemahaman anggota IMA Banjarmasin terhadap bisnis pasar modal. Kami juga membuka pintu yang lebar bagi siapa saja yang ingin berkunjung ke PIPM BEI Banjarmasin untuk mempelajari seluk beluk pasar modal,” pungkasnya.(oza)