KNPI Banjarmasin Rangkul Mahasiswa

MAKAN BERSAMA – Ketua KNPI Kota Banjarmasin, Said
Kamaruzzaman mengundang organisasi kemahasiswaan di
Banjarmasin bersilaturahmi di rumahnya, belum lama tadi.
BANJARMASIN – Program-program kepemudaan yang disusun oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarmasin semakin digencarkan. Salah satunya dengan merangkul kalangan mahasiswa di Banjarmasin dalam berbagai kegiatannya.

Diakui Ketua KNPI Kota Banjarmasin, Said Kamaruzzaman, kalangan mahasiswa menjadi cikal bakal regenerasi organisasi kepemudaan, terutama KNPI Kota Banjarmasin.  “Harus diakui pergerakan organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang ada di kampus-kampus di Banjarmasin cukup terarah dan teratur. Untuk itu, keberadaan mereka perlu diakomodir oleh organisasi-organisasi kepemudaan yang sudah eksis. Nah, di sinilah KNPI Kota Banjarmasin mencoba mengakomodir organisasi-organisasi kemahasiswaan tersebut supaya mereka bisa semakin eksis,” ungkap Said di sela-sela acara selamatan rumah barunya di kawasan Gatot Subroto bersama sejumlah organisasi mahasiswa, belum lama tadi.
Said menuturkan dari organisasi kemahasiswaan tersebutlah nantinya akan muncul bibit-bibit organisatoris yang potensial. “Kalau sudah aktif dalam kegiatan organisasi, terutama organisasi kepemudaan, maka akan semakin terlatih ketika berkecimpung dalam organisasi yang lebih tinggi. Selain itu, dengan merangkul para mahasiswa, KNPI Kota Banjarmasin juga bisa sekaligus bersilaturahmi dan saling berbagi pengalaman mengenai kiat-kiat dalam menjalankan organisasi kepemudaan,” ujar salah satu kandidat Ketua KNPI Kalsel tersebut.
Di sisi lain, ke depan Said berencana untuk kembali menggelar kegiatan-kegiatan yang melibatkan organisasi kemahasiswaan yang ada di Banjarmasin. “Sebisa mungkin KNPI Kota Banjarmasin mengakomodir organisasi-organisasi kemahasiswaan tersebut. Caranya, selain diajak mengadakan kegiatan, tidak menutup kemungkinan mereka akan dilibatkan dalam berbagai program-program yang selama ini sudah dijadwalkan oleh KNPI Kota Banjarmasin,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STIKIP) PGRI Banjarmasin, Anti Larichi menyatakan apresiasinya kepada KNPI Kota Banjarmasin. “Kami siap mendukung penuh program-program yang dijalankan oleh KNPI Kota Banjarmasin. Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan seperti ini, hubungan antara KNPI Kota Banjarmasin dengan organisasi kemahasiswaan yang ada di Banjarmasin akan semakin solid dan harmonis,” tandasnya.(oza)