Kalsel Barometer Makanan Kemasan

MUDAH DIMASAK – Kalsel menjadi salah satu daerah
yang merupakan barometer penjualan produk makanan
kemasan.
BANJARMASIN – Pangsa pasar Kalsel untuk penjualan produk kemasan ternyata cukup tinggi. Bahkan, dibandingkan provinsi tetangga, tingkat permintaan konsumen di Kalsel akan produk makanan kemasan terbilang yang terbanyak. Tak ayal, Kalsel menjadi daerah barometer penjualan produk kemasan.

    Hal ini diakui oleh Edy, distributor produk makanan kemasan berlabel Bernardi. Produk makanan kemasan seperti sosis, roti, bumbu masakan dalam kaleng, dan produk makanan instan kemasan cukup laris dibeli konsumen di Kalsel. “Bahkan, kami sempat kewalahan memenuhi pasokan untuk dijual di Kalsel. Namun, seiring survey dan analisa pasar yang efektif dan efisien, kami mulai mampu memperlancar pasokan makanan kemasan untuk pasar Kalsel,” ungkap Edy.
    Dikatakan Edy, salah satu cara untuk tetap meningkatkan minat masyarakat Kalsel akan produk makanan kemasan yang dijualnya adalah dengan rajin menjalin komunikasi dengan sejumlah ritel perbelanjaan modern yang ada di Kalsel. “Mitra kerja kami yang utama adalah ritel-ritel perbelanjaan modern. Makanya, kami mengakui cukup terbantu dengan banyaknya ritel-ritel perbelanjaan modern yang ada di Kalsel,” urainya.
    Selain itu, pihak Bernardi juga terus mempromosikan produk makanan kemasannya dengan mengikuti sejumlah event yang dilaksanakan di Banjarmasin. “Baru-baru tadi, kami mengikuti pameran yang digelar oleh Pemprov Jawa Timur di Duta Mall Banjarmasin. Dalam pameran tersebut, produk Bernardi banyak dibeli konsumen Banjarmasin,” tandasnya.(oza)