IDRIS
BANJARMASIN – Para pengurus BPC Hipmi (Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah resmi dilantik sejak setahun silam. Namun, keinginan mereka untuk beraudiensi dengan Bupati HSS masih belum terwujud. Ini dikarenakan banyaknya agenda yang dijalakan oleh Bupati HSS. Kendatipun demikian, Ketua BPC Hipmi HSS, Idris terus melakukan upaya
lobi agar rencana audiensi dengan Bupati HSS ini bisa terwujud.
    “Kami ingin sekali bersilaturahmi, berkenalan, serta meminta arahan dari Bupati HSS terjait program program Hipmi HSS. Namun, hingga saat ini kami masih belum bisa mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan Bupati HSS. Tapi, kami memaklumi karena Bupati HSS juga padat agenda kerja,” ungkap Idris kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Dikatakan Idris, rencana audiensi ini sebenarnya sangat penting dan sudah menjadi niat para pengurus Hipmi Kabupaten HSS. “Agenda kami yang pertama setelah dilantik adalah memperkenalkan diri dengan unsur Muspida Kabupaten HSS, terutama Bupati HSS. Kami sangat berharap bisa memperkenalkan diri dengan Bupati HSS, karena kepengurusan Hipmi HSS saat ini banyak diisi oleh muka-muka baru. Di samping itu, kami juga sangat mengharapkan arahan-arahan dari Bupati HSS terkait berbagai program yang bakal kami jalankan,” sambungnya.
    Di sisi lain, walaupun masih belum dapat beraudiensi dengan Bupati HSS, para pengurus dan anggota Hipmi HSS tetap aktif dalam menjalankan roda organisasi. “Kami masih turut serta dalam berbagai program Hipmi Kalsel. Salah satunya dengan ikutserta di ajang pameran Hipmi Kalsel di Duta Mall Banjarmasin, beberapa waktu lalu. Selain itu, kami juga terus melakukan program perekrutan anggota baru Hipmi HSS. Yakni, dengan mengajak para pengusaha muda di Kabupaten HSS untuk bergabung bersama Hipmi HSS,” sambungnya.
    Ke depan, Hipmi HSS juga sedang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan berbagai pihak di Kabupaten HSS. “Diantaranya dengan menjalin kerjasama dengan pihak perbankan dan kedinasan setempat untuk membantu fasilitas permodalan usaha bagi para anggota Hipmi HSS,” tandasnya.(oza)