Diisi Produk UMKM dan Kreatif

PARTISIPASI - Hipmi Kabupaten Tala turut memeriahkan
Hari Jadi Kabupaten Tala ke-49 dengan ikutserta dalam
kegiatan pameran di Lapangan Pertasi Kencana, Pelaihari.   
BANJARMASIN – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten Tanah Laut seakan tak ingin ketinggalan dalam memeriahkan gelaran Hari Jadi Kabupaten Tala yang ke-49. Dalam kesempatan itu, BPC Hipmi Kabupaten Tala turut berpartisipasi dengan membangun
stand di gelaran pameran dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tala di Stadion Pertasi Kencana Pelaihari.
    Ketua BPC Hipmi Kabupaten Tala, Rio Al Azwar menuturkan melalui ajang pameran inilah, para pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi Tala bisa menunjukkan berbagai profil usaha, produk, jasa, serta usaha yang mereka geluti. “Makanya, kami sangat semangat untuk mengikuti pameran ini. Karena, lewat pameran seperti ini, Hipmi Tala bisa semakin dikenal masyarakat. Tidak hanya produk-produk, usaha, dan jasa, tapi kami juga mencoba memperkenalkan organisasi Hipmi Tala,” ungkap Rio kepada Radar Banjarmasin, kemarin (1/12).
    Rio menuturkan stand Hipmi Kabupaten Tala juga menampilkan aneka produk usaha kecil (UMKM) dan usaha kreatif, yakni lukisan. “Selama ini, sektor usaha kreatif di Kabupaten Tala memang belum terlalu mengemuka. Nah, dalam kesempatan pameran inilah, kami mencoba menginformasikan kepada masyarakat bahwa di Tala ada pegiat bidang usaha kreatif, yakni lukisan,” urainya.
    Di sisi lain, melalui ajang pameran tersebut, Hipmi Kabupaten Tala juga akan berupaya untuk memberikan sekilas tips-tips seputar dunia wirausaha. “Kami berupaya semaksimal mungkin untuk saling berbagi ilmu mengenai kewirausahaan kepada para pengunjung. Mudah-mudahan, keberadaan stand Hipmi Kabupaten Tala dapat memberikan kesan dan manfaat bagi para pengunjung pameran,” tandasnya.(oza)