Bidik Bisnis Food Court

SENTRA KULINER – Sego Kucing khas Yogyakarta juga menjadi
salah satu menu andalan di Victoria Food Court.
BANJARMASIN – Geliat perkembangan bisnis kuliner di Kalsel terbilang menggembirakan. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya berbagai macam bisnis kuliner baik yang perseorangan, kelompok, maupun sistem waralaba. Selain itu, sentra-sentra kuliner juga semakin bermunculan. Walaupun bukan terbilang bisnis baru, sector kuliner tetap menjanjikan.

    Inilah yang menjadi lirikan Hotel Victoria Banjarmasin. Hotel yang berdiri tepat di pinggir Sungai Martapura ini kini semakin melebarkan sayap bisnisnya dengan membuat kawasan sentra kuliner terpadu alias food court. Menyajikan berbagai menu kuliner nusantara dan luar negeri, kawasan kuliner yang diberi nama Victoria Food Court tersebut akan segera dibuka dalam waktu dekat ini. “Kami ingin meramaikan sentra kuliner yang ada di Banjarmasin. Sehingga, masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya bisa semakin leluasa dalam memilih lokasi sentra kuliner yang mereka sukai,” ungkap Sales Manager Hotel Victoria Banjarmasin, Djoko.
    Djoko menuturkan untuk Victoria Food Court berada di lantai dasar. Yakni, tepat berada di pinggir Jalan RE Martadinata, Banjarmasin. Berada di lokasi yang strategis diantara perkantoran dan sejumlah kantor perusahaan swasta, membuat Victoria Food Court semakin mudah diakses oleh orang-orang yang ada disekitarnya. “Victoria Food Court menyediakan nasi goreng, nasi pecel, nasi rames, empek-empek, bubur ayam, es krim gelato, dan berbagai menu minuman. Kapasitas tempat duduk di Victoria Food Court bisa menampung 100 pengunjung,” papar Djoko.
    Yang paling spesial, lanjut Djoko, di Victoria Food Court ada menu khas Angkringan Yogyakarta, yakni Sego Kucing. “Kalau ke Victoria Food Court, tidak lengkap kalau belum menyantap Sego Kucing. Harganya murah meriah, mulai Rp8 ribu rupiah sudah dapat minuman,” kata Djoko setengah berpromosi.
    Di sisi lain, Djoko menuturkan manajemen Hotel Victoria Banjarmasin ingin mengakomodir para pelaku kuliner lokal di Banjarmasin. “Dengan kata lain, kami menyediakan tempat bagi para pelaku bisnis kuliner yang ingin jualan di sini. Harapannya, para pelaku bisnis kuliner tersebut dapat lebih mudah memasarkan kuliner andalannya,” tandasnya.(oza)