Berbagi Kebahagiaan di Akhir Tahun

JUMPA PERS – General Manager PT Pelindo III Banjarmasin, Hengki
Jajang Herasmana bersama tim dari RS TPT Soeharsono Banjarmasin. 
BANJARMASIN – Momen kegiatan sosial selalu menjadi komitmen PT Pelindo III Banjarmasin kepada masyarakat sekitar. Termasuk menjelang akhir tahun 2014 ini, PT Pelindo III Banjarmasin kembali mengadakan kegiatan sosial. Kali ini, kegiatan sosial yang digelar adalah operasi bibir sumbing gratis. Setidaknya, ada 14 orang yang mendapatkan operasi bibir sumbing gratis dari PT Pelindo III.

    Operasi bibir sumbing tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit TPT Dr Soeharsono, Banjarmasin, kemarin (18/12). General Manager PT Pelindo III Banjarmasin, Hengki Jajang Herasmana menuturkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PT Pelindo III Banjarmasin terhadap para penderita bibir sumbing. “PT Pelindo III Banjarmasin ingin berbagi kebahagiaan pada mereka. Sehingga, pada saat menjelang tahun baru 2015, mereka sudah bisa tersenyum riang,” ungkap Hengki kepada Radar Banjarmasin.
    Untuk operasi bibir sumbing gratis ini sebelumnya PT Pelindo III Banjarmasin telah membuka pendaftaran sejak beberapa hari lalu. “Awalnya, cukup banyak yang mendaftar. Yakni, mencapai 20 orang lebih. Namun, setelah memasuki tahapa screening dari tim dokter RS TPT, hanya 14 orang yang memenuhi persyaratan untuk bisa menjalani operasi bibir sumbing tersebut. Selebihnya, karena pertimbangan medis, dengan sangat terpaksa tidak bisa menjalani operasi,” paparnya.
    Sementara itu, Kepala RS TPT Soeharsono Banjarmasin, Dr Fredrick memberikan apresiasi kepada PT Pelindo III Banjarmasin yang menggagas operasi bibir sumbing gratis ini. “Kegiatan sosial seperti ini sungguh mulia. Apalagi PT Pelindo Banjarmasin memprioritaskan masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan layanan operasi bibir sumbing gratis ini,” urainya.
       Di sisi lain, Asih, salah satu penderita bibir sumbing yang diikutsertakan oleh PT Pelindo III dalam operasi gratis ini merasa sangat bersyukur. “Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo III Banjarmasin. Mudah-mudahan PT Pelindo III Banjarmasin selalu sukses,” tandasnya.(oza)