Asuransi Bidik Konsumen Wanita

BERUNTUNG - Warsijah Tedja, nasabah Zurich Insurance
asal Kabupaten Kotabaru memenangi satu paket undian
berhadiah jalan-jalan gratis ke Eropa.
BANJARMASIN – Pesatnya industri asuransi jiwa di Indonesia tak dipungkiri karena tersedianya segmentasi konsumen yang beragam. Salah satu segmen konsumen yang kini sedang diincar oleh kalangan pelaku industri asurasi jiwa adalah kalangan wanita. Bagi pelaku bisnis industri asuransi, segmentasi konsumen yang menyasar kepada kaum hawa dinilai cukup menjanjikan. Alhasil, ada beberapa perusahaan asuransi yang menyediakan produk asuransi khusus untuk wanita.
    Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh
perusahaan asuransi PT Zurich Topas Life (Zurich Insurance). Secara khusus, Zurich mengeluarkan produk asuransi khusus wanita yang diberi nama Srikandi Protection. Produk asuransi khusus wanita ini dimunculkan sebagai upaya perlindungan kesehatan bagi wanita yang memiliki kecenderungan lebih rawan terserang penyakit kritis.
       “Sebagaimana diketahui, selama ini produk asuransi lebih diutamakan kepada kaum pria karena dinilai sebagai tulang punggung keluarga. Namun, harus disadari kaum wanita juga perlu diasuransikan, karena apabila wanita mengalami sakit kritis, maka akan turut berpengaruh kepada kehidupan keluarga,” ungkap Presdir Zurich Insuranc, Oemin Handajanto.
       Oemin menuturkan berdasarkan survey dari berbagai lembaga kesehatan, kalangan wanita merupakan kalangan yang paling rawan terserang penyakit kritis, seperti kanker serviks dan kanker payudara. Biaya pengobatan penyakit kritis tersebut sangat mahal, yakni berada di kisaran Rp100 juta ke atas. “Untuk itulah, Zurich Insurance ingin memberikan perlindungan melalui produk asuransi Srikandi Protection tersebut. Karena dinilai sangat bermanfaat dan menguntungkan, Srikandi Protection mendapatkan sambutan dan antusiasme yang sangat besar dari konsumen wanita yang ada di seluruh Indonesia, termasuk di Kalsel,” urainya.
Di sisi lain, untuk mendukung promosi produk asuransi Srikandi Proctection, Zurich Insurance juga menggelar undian berhadiah lima paket jalan-jalan gratis ke Eropa. Bahkan, salah satu pemenangnya adalah konsumen wanita dari Kabupaten Kotabaru bernama Warsijah Tedja. “Saya sangat senang bisa menjadi salah satu pemenang program undian dari Zurich Insurance. Saya sendiri baru ikut program asuransi Srikandi Protection ini sejak Juli tadi, tapi tidak disangka-sangka bisa menang hadiah undian jalan-jalan gratis ke Eropa,” tandasnya.(oza)