AKLI Bidik Order Listrik Prabayar

PROYEK - Program listrik prabayar
yang digulirkan oleh PLN menjadi
bidikan DPC AKLI Banjarmasin.     
BANJARMASIN – Program PT PLN (Perusahaan Listrik Negara, red) untuk menerapkan listrik prabayar di Kalsel, ternyata mendapatkan tanggapan positif dari para pengusaha kontraktor listrik di Kota Banjarmasin. Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (DPC AKLI, red) Kota Banjarmasin yang diketuai oleh Bambang Adri Wiyono menjelaskan siap untuk mensukseskan program PLN tersebut.
    “Sebagai kontraktor listrik,
kami akan menggarap secara serius dan maksimal apabila ada order instalasi listrik prabayar dari PLN. Karena, bukan hanya memberikan keuntungan dari segi bisnis, order instalasi ini juga sebagai kontribusi para kontraktor listrik untuk menerapkan sistem listrik prabayar,” ujar Bambang kepada Radar Banjarmasin.
    Dijelaskan Bambang, order listrik prabayar ini termasuk proyek yang dinantikan oleh para kontraktor listrik di Indonesia, termasuk di Banjarmasin. “Banyak kawasan yang potensial untuk proyek instalasi listrik prabayar ini. Diantaranya adalah kawasan perumahan yang baru dibangun, perkantoran, pabrik, dan juga pedesaan yang belum dialiri listrik. Untuk melakukan instalasi listrik di kawasan-kawasan tersebut, para kontraktor listrik di Banjarmasin sudah memiliki persiapan, baik dari segi peralatan dan juga tenaga teknisnya,” tambahnya.
    Disamping itu, Bambang juga mengimbau agar semua anggota DPC AKLI Kota Banjarmasin juga terus meningkatkan profesionalismenya masing-masing. “Zaman sekarang, lelang proyek sudah menggunakan sistem online. Jadi, saya harapkan semua anggota harus profesional dalam menangani lelang proyek. Disamping itu, kami juga akan semakin pro aktif bersinergi dengan Pemko Banjarmasin untuk mengatasi persoalan kelistrikan di Banjarmasin,” ujarnya.(oza)