Ajak Blogger Pahami PGM-FI

SOSIALISASI – PT Trio Motor mengajak para belogger untuk
memperkenalkan teknologi mesin PGM-FI yang diaplikasikan
pada motor Honda.
BANJARMASIN – Pemahaman masyarakat akan teknologi mesin injeksi untuk kendaraan roda dua semakin lama semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan semakin larisnya varian produk motor roda dua berteknologi injeksi. Begitu juga dengan PT Trio Motor (main dealer motor Honda Kalselteng) tak pernah henti-hentinya memperkenalkan teknologi mesin injeksi Honda yang populer disebut PGM-FI (Programed Fuel Injection). Tak hanya sebatas kalangan konsumen, PT Trio Motor juga merambah kalangan blogger dalam rangka mempopulerkan teknologi injeksi motor Honda tersebut.

    Menurut Complain Handling and Community Developmet PT Trio Motor, Didi Ariadi, komunitas blogger di Kalsel dikenal kreatif dengan tulisan-tulisan mereka di dunia maya. Untuk itu, PT Trio Motor mengajak para blogger untuk mengenal lebih dalam mengenai teknologi PGM-FI. “Makanya kami undang beberapa blogger di Banjarmasin untuk bersilaturahmi sembari diberikan perkenalan dan penjelasan mengenai teknologi PGM-FI yang diaplikasikan pada motor Honda,” ungkap Didi.
    Kegiatan pengenalan teknologi PGM-FI tersebut dilaksanakan di sebuah cafĂ© di Banjarmasin, belum lama tadi. “Setelah diberikan penjelasan mengenai PGM-FI, diharapkan para blogger dapat menuangkannya dalam tulisan di blog masing-masing dan disebarkan melalui internet atau media sosial. Sehingga, masyarakat bisa mengentahui lebih jauh mengenai teknologi PGM-FI Honda lewat tulisan yang mereka posting di blog masing-masing,” urainya.
    Sementara itu, Kustiono selaku tim Technical Service PT Trio Motor yang didaulat untuk menjelaskan teknologi PGM-FI mengaku senang bisa berbagi informasi dengan para blogger. “Setidaknya, mereka bisa mengetahui secara garis besar bahwa teknologi PGM-FI Honda memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah menjadikan motor lebih hemat BBM dan ramah lingkungan, serta mudah perawatannya,” paparnya.
    Di sisi lain, Fatimah, salah satu blogger dari komunitas PBB (Pena Blogger Banua) mengaku senang bisa diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. “Sekarang saya semakin memahami teknologi PGM-FI yang diaplikasikan di motor Honda. Nantinya, saya akan berbagi cerita mengenai teknologi PGM-FI tersebut di blog pribadi saya,” tandasnya.(oza)