Dukung CSR ke Sekolah

GAYA DULU - Sejumlah siswa SMAN 6 Banjarmasin mengikuti
lomba foto selfie dalam acara Honda High
BANJARMASIN - Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang digelar oleh perusahaan-perusahaan, selama ini selalu difokuskan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan. Tak banyak perusahaan yang memprogramkan kegiatan CSR untuk bidang pendidikan ke sekolah-sekolah. Padahal, CSR untuk bidang pendidikan juga sangat diperlukan. Selain untuk memberikan dukungan edukasi non akademis, CSR ke sekolah juga menjadi poin yang penting untuk menularkan
semangat kewirausahaan kepada para siswa.
    Untuk itu, sejumlah pelaku pendidikan sangat mendukung program CSR ke sekolah. Seperti yang dituturkan oleh Kepala Sekolah SMAN 6 Banjarmasin, Supriyo Harjono. Menurutnya, program CSR ke sekolah sangat bermanfaat. "Tentunya, program CSR di sekolah merupakan program yang tepat guna. Karena, selain bernilai edukatif, CSR tersebut juga dapat diarahkan untuk memberikan motivasi kepada siswa supaya berperilaku positif dan menumbuhkan jiwa wirausaha," urai Supriyo.
    Dituturkan Supriyo, selama ini SMAN 6 Banjarmasin kerap menjadi rujukan bagi sejumlah perusahaan ternama di Kalsel untuk menyalurkan program CSR. "Salah satunya adalah program CSR yang diberikan oleh sebuah perusahaan otomotif. Dengan mengusung tema lingkungan, perusahaan otomotif tersebut memberikan bantuan CSR berupa fasilitas perpustakaan dan taman," urainya.
    Di sisi lain, terkait program CSR di sekolah mendapat respon dari pihak perusahaan. Salah satunya dari PT Trio Motor (main dealer motor Honda Kalselteng). Kemarin (11/11), PT Trio Motor menggelar kegiatan Honda High School Competition (HSC) 2014 yang dilaksanakan di SMAN 6 Banjarmasin. "Kegiatan ini menjadi tahap awal penjajakan kami kepada sekolah SMA sederajat yang ada di Kalsel. Ke depan, tidak menutup kemungkinan PT Trio Motor juga mengarahkan program CSR pendidikan ke sekolah-sekolah," ungkap Supervisor Marketing PT Trio Motor Area Banjarmasin dan Kapuas, Imelda.
    Dalam kegiatan tersebut, PT Trio Motor menggelar lomba foto selfie berhadiah jutaan rupiah. Sementara pihak internal SMAN 6 Banjarmasin menggelar aneka lomba dan kegiatan yang didukung oleh PT Trio Motor. Diantaranya, lomba futsal, parade band, dan servis gratis motor Honda para guru SMAN 6 Banjarmasin.(oza)