Produsen Gadget Nasional Optimistis


ANEKA JENIS - Para SPG memamerkan aneka gadget Axioo
yang merupakan produk nasional.
BANJARMASIN – Aneka produk gadget impor tak dipungkiri semakin menguasai pasar gadget nasional. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya produk gadget impor asal Cina, Taiwan, dan Korea yang mendominasi penjualan gadget di Indonesia. Namun, hal ini tidak mematahkan produsen gadget nasional untuk terus berkreasi dan mengimbangi pangsa pasar.
            Salah satu merek gadget nasional yang cukup populer di kalangan konsumen adalah
Axioo. Merek yang memproduksi laptop, note book, tablet, hingga smartphone ini membuktikan diri mampu bersaing dengan gadget impor. ”Persaingan saya akui cukup berat, namun itulah yang menjadi motivasi kami untuk terus berkreasi dan berpromosi. Makanya, Axioo bisa tetap bertahan hingga sekarang,” ungkap Zaki, perwakilan dari Axioo Banjarmasin.
            Demi menarik minat konsumen, Zaki menuturkan spesifikasi gadget yang diproduksi oleh Axioo dijamin tidak mengecewakan. ”Dalam artinya, kami tetap mengedepankan kualitas dan efisiensi. Karena, tipikal konsumen di Indonesia sebenarnya lebih memerlukan gadget yang fungsional ketimbang gaya,” urai Zaki.
            Ditanyakan mengenai produk apa yang paling diminati konsumen di Banjarmasin, Zaki menuturkan laptop yang paling banyak laris dijual. ”Walaupun seratus persen produksi lokal, laptop Axioo dikenal tangguh. Harganya juga sangat terjangkau dan didukung dengan layanan purna jual prima,” katanya setengah berpromosi.
            Di sisi lain, untuk tahun 2014 ini, Zaki mengakui penjualan gadget cukup anjlok. ”Tidak hanya Axioo, semua merek gadget yang dijual di Indonesia sedang mengalami penurunan penjualan. Faktor penyebabnya adalah ketidakstabilan kurs Rupiah terhadap Dollar AS dan naiknya ongkos transportasi,” tandasnya.(oza)