Pertamina Fastron Offroad Team Juara Best Over All

KOMPAK - Rifat Sungkar dan navigator MBN
Boyke yang tergabung dalam Pertamina Fastron
Offroad Team berhasil menjadi juara best over all
di ajang Indonesia X-Offroad Racing, di Banjarbaru,
Minggu (9/11).
BANJARBARU – Pertamina Lubricant kembali membuktikan ketangguhannya  dan performance luar biasa melalui produk unggulannya yaitu Pelumas Fastron Diesel 15W-40 yang digunakan oleh Pembalap Rifat Sungkar yang berhasil menjuarai event  Indonesia X-Offroad seri terakhir di Banjarbaru, Minggu (9/11) lalu.  Dengan membawa nama *Pertamina Fastron Offroad Team*, Rifat sukses menyelesaikan
seri terakhir Indonesia X-Offroad Racing dengan menjadi Juara Best Over All. Rifat Sungkar didampingi navigator MBN Boyke mampu mencatatkan waktu 9 menit 12,355 detik, tercepat diantara 20 offroader yang berhak mengikuti babak Best Over All.

Dalam kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing, setelah menyelesaikan babak reguler, beberapa pebalap teratas di masing-masing group diperbolehkan untuk mengikuti babak Best Over All yang kembali mempertandingkan 2 Special Stage. Di babak ini, Rifat melesat meninggalkan pesaingnya. Rifat yang didukung penuh oleh Pertamina Fastron dan mengendarai Mitsubishi Pajero bermesin diesel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 9 menit 12,355 detik, hanya terpaut 0,867 detik dengan Tb Adhi dan berhak meraih gelar juara.

“Kami datang mengikuti putaran terakhir Indonesia X-Offroad Racing ini sebagai bentuk konsistensi komitmen Pertamina Fastron Offroad Team dan Mitsubishi untuk ikut meramaikan event otomotif di Indonesia. Pada putaran kali ini, target kami adalah Best Over All, strategi kami adalah tampil lebih rileks pada hari pertama, demi menjaga performa mobil tetap prima di hari kedua.
Kami juga tidak menggunakan NOS. Di hari kedua, khususnya di babak Best Over All, kami tampil tanpa ampun, maximum attack. Dan hasilnya sensasional," ungkap Rifat.

“Terima kasih untuk dukungan Pertamina Fastron, Mitsubishi, para sponsor, tim mekanik, dan semua pihak yang ikut andil dalam kesuksesan yang kami raih kali ini. Semoga komitmen dan konsistensi semua pihak dapat selalu membawa semangat kompetisi dalam kondisi apapun untuk mencapai prestasi terbaik,” lanjut Rifat.

Selanjutnya, Pertamina Fastron Offroad Team akan bersiap untuk mengikuti Kejurnas Speed Offroad putaran terakhir pada 29-30 November 2014 mendatang di Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan. Menghadapi Kejurnas tersebut, Rifat Sungkar akan tetap tampil lebih rileks, bisa menyelesaikan 4SS dengan baik. “Walau kami memimpin dalam perolehan poin, tetapi tetap harus berhati-hati dan penuh perhitungan, supaya target menjadi juara nasional bisa tercapai,” tutup Rifat.(adv/oza)