Pengembang Incar Kawasan Puntik

INVESTASI MENGUNTUNGKAN - Eko menunjukkan lokasi kavling
tanah di kawasan Puntik, Kabupaten Batola yang menjadi
incaran developer perumahan.
BANJARMASIN - Kawasan Puntik, Kabupaten Barito Kuala, kini semakin menunjukkan perkembangannya. Pasalnya, di kawasan yang didominasi oleh ladang pertanian, persawahan, dan semak belukar tersebut sangat potensial untuk dibuat kawasan perumahan dan pertokoan. Alhasil, banyak pengembang perumahan di Kalsel yang mengincar kawasan Puntik sebagai
wilayah investasi usahanya.
    Hal ini diakui oleh Eko Waluyo. Pria yang merupakan pengusaha kavling tanah tersebut menjelaskan sudah banyak pengembang perumahan yang bakal membuka perumahan di Puntik. "Pengembang sudah mulai mengeksplorasi lahan yang ada di Puntik. Bahkan, ada yang membeli tanah hingga ratusan hektar di satu lokasi khusus untuk dibangun perumahan," ungkap Eko.
    Eko menuturkan bisa diprediksi antara lima tahun hingga delapan tahun ke depan, Desa Puntik akan ramai dan padat penduduk. "Ini menandakan kawasan tersebut akan sangat maju dan menjadi pilihan investasi jangka panjang yang menjanjikan," paparnya.
    Karena lahan di Desa Puntik sangat diminati, tak dipungkiri bakal meningkatkan harga tanah di kawasan tersebut. Hal ini tentu saja menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha kavling tanah macam Eko."Saya sendiri memiliki dua lokasi kavlingan tanah di Desa Puntik. Alhamdulillah, peminatnya cukup banyak. Dalam setahun, hampir semuanya laris manis dibeli konsumen," urainya.
    Mengenai harga, Eko mengakui saat ini masih terjangkau. "Misalnya, untuk ukuran 10 meter x 27 meter harganya hanya Rp13 jutaan, kalau yang murah ada juga harga Rp7 jutaan dengan ukuran 10 meter x 16 meter. Supaya memudahkan masyarakat, saya juga menyediakan paket penjualan tanah kavling dengan sistem kredit," urainya.
    Di sisi lain, tanah kavling yang ditawarkan Eko letaknya juga strategis, yakni di Jalan Sungai Bua, Desa Lok Rawa, Puntik. "Sangat mudah diakses, hanya beberapa kilometer dari jalan Trans Kalimantan yang tembus menuju ke Marabahan dan Jalan Lingkar Utara," tandasnya.(oza)