Penetrasi Pasar Korporasi

Add caption
BANJARMASIN – Tren teknologi murah perawatan juga diterapkan oleh sejumlah produsen aki di Indonesia. Sebagai terobosannya, para pebrikan mulai memproduksi aki kering sebagai pengganti aki basah yang masih menggunakan air accu. Di Banjarmasin, penjualan aki kering terus mengalami
pertumbuhan dan peningkatan yang cukup menggembirakan.
      Victor, seorang supervisor sebuah perusahaan distributor aki di Banjarmasin menjelaskan pangsa pasar aki kering memang tak pernah jauh dari dunia otomotif. “Dimana ada mesin, di situ pasti memerlukan aki kering. Prinsip inilah yang kami pegang teguh. Sehingga, dalam melakukan penjualan, kami tidak hanya terpaku pada konsumen individual, tapi juga harus dipenetrasi pada konsumen koorporasi,” ungkap Victor kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Dijelaskan Victor, dengan melakukan perambahan pasar di diler-diler mobil dan motor, Victor optimistis penjualan aki kering bisa mengalami peningkatan. “Anggaplah dalam sebulan kami harus mampu menjual sebanyak 100 unit aki kering. Dengan mengincar konsumen di kalangan diler, maka setidaknya kami harus mampu mencapai target penjualan yang lebih baik.Yakni, sedikitnya 150 unit aki kering per bulan,” paparnya.
    Selain melakukan penjualan, Victor melayani pelayanan purna jual juga harus diterapkan. “Ini penting untuk menjaga kepercayaan konsumen. Apalagi, kalau penjualan yang kami lakukan sudah melalui kesepakatan kontrak, tentunya harus fokus mensuplai dagangan,” urainya.
    Di sisi lain, berkat melakukan penetrasi ke diler-diler, Victor kini sudah memiliki pelanggan tetap. “Ada beberapa diler mobil dan motor yang sudah kontrak dengan kami untuk menjamin ketersediaan aki kering. Kami juga secara berkala melakukan maintenance sebagai bagian dari pelayanan purna jual kami,” tandasnya.(oza)