Komunitas Dibekali Ilmu Mekanik

SIMBOLIS – Komunitas Honda Kalsel yang akan berangkat
touring ke Bali dibekali ilmu mekanik di ruang training PT Trio
Motor, belum lama tadi.
BANJARMASIN - Honda bikers day sebagai hari rayanya bikers Honda seluruh penjuru Indonesia merupakan sebuah gelaran nasional dan rangkaian penutup dari seluruh kegiatan - kegiatan komunitas Honda ditahun 2014. Kegiatan tersebut nantinya akan dihelat pada 29-30 November 2014 di Pantai Pandawa Bali. Tidak ketinggalan, komunitas Honda Kalsel dan Kalteng nantinya juga akan berangkat ke acara tersebut.

Menurut Akhmad Riyadi, Perwakilan dari Honda Costumer Care Center (HC3) PT Trio Motor menjelaskan para anggota komuitas Honda akan akan touring bersama-sama pada tanggal
26 November dan pulang kembali tanggal 2 Desember 2014. ”Touring yang dilakukan nantinya tentu harus dibekali dengan kesiapan moril dan juga materiil agar diperjalanan tidak mendapatkan kendala, salah satu pemebekalan yang harus dimiliki adalah skill tentang motor. Untuk itu, PT.Trio Motor menggelar pembekalan untuk para anggota komunitas motor Honda, yakni melalui pelatihan mekanik Honda Community 2014 road to Honda Bikers Day,” ungkap pria yang akrab disapa Didi ini kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.

Didi menjelaskan para anggota komunitas motor Honda Kalsel sangat semangat dan antusias mengikuti pelatihan tersebut. ”Yang ikutan pelatihan sangat banyak. Bertempat di ruang training PT Trio Motor di Jalan Perintis Kemerdekaan, komunitas Honda dibekali pemahaman tentang system kerja sepeda motor Honda dan prinsip-prinsip dasar mengenai mesin motor Honda. Mereka juga diajari cara mengindentifikasi kerusakan motor,” urainya.

Didi menambahkan pelatihan mekanik ini sangat penting. ”Dalam touring tidak menutup kemungkinan akan mengalami kendala mesin. Nah, pelatihan ini sebagai bentuk antisipasi supaya mereka bisa melakukan perbaikan mesin secara mandiri apabila ada masalah ketika melakukan touring,” tuturnya.

Adapun komunitas motor Honda yang mengikuti kegiatan pelatihan mekanik tersebut adalah komunitas Scoopy Seribu Sungai, Honda New Blade Community (HNBC), Honda Beat Banjarmasin Club (HBBC), Komunitas Motor Bahari (Koembah), dan Honda Street Fire Club (CB150R) Banjarmasin. ”Dalam pelatihan tersebut Trio Motor  juga memberikan toolset mekanik sebanyak 3 unit yang nantinya akan dibawa saat turing ke Bali,” tandasnya.(oza)