Kalsel Barometer Pakaian Anak

BERANEKA RAGAM – Kalsel menjadi salah satu daerah
yang menjadi barometer penjualan pakaian anak-anak.
BANJARMASIN – Tren produk pakaian atau busana semakin lama semakin beragam. Tak terkecuali produk pakaian anak-anak yang semakin luas pangsa pasarnya. Di Indonesia, produk pakaian anak-anak termasuk yang paling mendominasi pasar. Termasuk di Kalsel, penjualan aneka produk pakaian anak kerap mengalami peningkatan. Sehingga, tidak berlebihan kiranya apabila Kalsel menjadi salah satu daerah yang menjadi barometer penjualan
pakaian anak-anak.
    Hal ini dibenarkan oleh Indra, Marketing sebuah produk pakaian anak-anak asal Jakarta. “Saya rasa, Kalsel menjadi pangsa pasar yang sangat menjanjikan untuk menjual aneka produk pakaian. Tidak hanya untuk kalangan dewasa, produk pakaian anak-anak juga sangat laris manis dijual di Kalsel. Makanya, pasar Kalsel sangat kami incar karena merupakan barometer penjualan produk pakaian, terutama pakaian anak-anak,” ungkap Indra, yang juga perwakilan dari tenant pakaian anak Little X Eight.
    Sebelumnya, lanjut Indra, pihaknya secara rutin memasok produk pakaian dewasa. Tak disangka, animo masyarakat Kalsel akan produk pakaian dewasa yang mereka sediakan tersebut mendapatkan sambutan yang bagus. Alhasil, Indra mencoba peruntungan dengan turut menjual aneka produk pakaian anak-anak yang ditujukan untuk segmen kelas menengah ke atas. “Untuk tahap awal, kami mencoba memperkenalkan aneka pakaian anak Little X Eight di Q Mall Banjarbaru. Berdasarkan survey yang kami lakukan, Q Mall termasuk pusat perbelanjaan yang selalu padat pengunjung, apalagi ketika akhir pekan. Artinya, kami ada peluang untuk memperkenalkan sekaligus memasarkan produk pakaian anak Little X Eight,” katanya.
    Indra menceritakan, karena baru beroperasi tenant Little X Eight di Q Mall Banjarbaru menggelar promo khusus. “Kami menyediakan aneka pakaian anak usia 2 tahun hingga 14 tahun. Supaya memancing minat konsumen, kami menggelar diskon mulai 20 persen hingga 70 persen. Harga produk pakaian anak yang kami jual berkisar antara Rp39 ribuan hingga Rp300 ribuan ke atas,” tandasnya.(oza)