IAI Perkuat Jaringan di Daerah

SIMBOLIS - Ketua DPD IAI Kalsel, Hasan Ismail (dua dari kiri)
melantik PC IAI Tabalong, Balangan, HST, dan HSS di Hotel Aston
Tanjung, Sabtu (29/11). 
BANJARMASIN – Dewan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (DPD IAI) Kalsel semakin memperkuat jaringan hingga ke tingkat daerah. Hal ini dibuktikan dengan telah dilantiknya empat Pengurus Cabang (PC) IAI, yakni PC IAI Kabupaten Tabalong, HSS, HST, dan Balangan. Ketua DPD IAI Kalsel, Hasan Ismail menuturkan penguatan organisasi IAI Kalsel hingga ke daerah merupakan sebuah komitmen agar
para apoteker di Kalsel semakin solid.
  “Alhamdulillah, empat PC IAI sudah kami selesaikan pelantikannya. Kebetulan, pelantikannya memang digabungkan di satu tempat, yakni di Hotel Aston Tanjung pada Sabtu (29/11) tadi,” ungkap Hasan, kemarin (30/11).
Hasan menuturkan dengan dilantiknya PC IAI di empat kabupaten tersebut, semoga dapat memberikan angin segar terhadap para apoteker. “Mudah-mudahan, PC IAI yang ada di Kabupaten Tabalong, HSS, HST, dan Balangan menjadi wadah organisasi yang bermanfaat bagi kawan-kawan seprofesi. Karena, sebagaimana diketahui tenaga dan peranan apoteker sangat diperlukan di daerah dalam rangka pelayanan kefarmasian dan kesehatan di masyarakat,” urainya.
Di sisi lain, ke depan DPD IAI Kalsel akan kembali berkoordinasi dengan para apoteker di daerah untuk membentuk PC IAI lainnya. “Nantinya akan segera menyusul pelantikan kepengurusan PC IAI di kabupaten Kotabaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, dan Hulu Sungai Utara,” Sebutnya.
Sementara itu, Ketua PC IAI Kabupaten Tabalong, Aulia menuturkan sudah mempersiapkan sejumlah program di masa kepemimpinannya kelak. “Salah satunya, saya berencana untuk semakin mempertajam pengetahuan para apoteker di Kabupaten Tabalong dengan menggelar seminar-seminar kefarmasian. Selain itu, saya bersama teman-teman juga akan berupaya untuk mendorong Pemkab Tabalong agar menambah jumlah tenaga apoteker di Kabupaten Tabalong demi peningkatan layanan kefarmasian,” tandasnya.(oza)