Hipmi Tapin Meriahkan Tapin Expo

PARTISIPASI - Hipmi Kabupaten Tapin membuka stan di ajang
Tapin Expo 2014. 
BANJARMASIN – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tapin seakan tak mau ketinggalan dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapin yang ke-49. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan Hipmi Kabupaten Tapin dalam gelaran Tapin Expo yang digelar Minggu (30/11) tadi. Stan khusus Hipmi Tapin tersebut menampilkan berbagai
produk dan jasa para pengusaha muda Kabupaten Tapin.
Ketua Hipmi Kabupaten Tapin, Yogie Agustianoor menuturkan Kabupaten Tapin sebenarnya banyak pengusaha muda yang potensial. “Para pengusaha muda di Tapin menggeluti berbagai bidang bisnis. Mulai sektor konstruksi, pertambangan, perkebunan, hingga UMKM,” ungkap Yogie kepada Radar Banjarmasin, kemarin (30/11).
Dengan mengikutin Tapin Expo tersebut, diharapkan sektor usaha yang digeluti oleh para pengurus dan anggota Hipmi Tapin dapat lebih dikenal oleh masyarakat. “Sekaligus sebagai ajang promosi. Sehingga, mempermudah masyarakat yang memerlukan produk dan jasa yang menjadi usaha para pengurus dan anggota Hipmi Tapin,” tambahnya.
Di sisi lain, keikusertaan Hipmi Tapin dalam gelaran Tapin Expo tersebut juga sebagai ajang perkenalan. “Harus diakui, selama ini eksistensi Hipmi Kabupaten Tapin seakan timbul tenggelam. Masyarakat Tapin banyak yang belum mengetahui keberadaan Hipmi Tapin. Nah, melalui pameran inilah kami berupaya memperkenalkan diri lebih dekat lagi dengan masyarakat dan pemerintah daerah,” urainya.
Selain itu, melalui Tapin Expo, Yogie berharap akan semakin banyak pengusaha muda Tapin yang bergabung bersama Hipmi Tapin. “Dalam Expo ini kami juga sekaligus membuka pendaftaran anggota baru. Siapa saja boleh bergabung dengan Hipmi Tapin. Syaratnya fleksibel, yakni masih berusia muda, ber-KTP Tapin, dan memiliki usaha sendiri. Semakin banyak yang bergabung, tentunya Hipmi Tapin akan semakin kuat dan solid,” tandasnya.(oza)