Fastron Antarkan Rifat jadi Juara

MELESAT - Rifat Sungkar menjajal trek ekstrim di kejuaraan
X-Offroad di Banjarbaru, Minggu (9/11) lalu.
BANJARMASIN - Pertamina Lubricant kembali membuktikan ketangguhan dan performa luar biasa produk unggulannya, yaitu Pelumas Fastron Diesel 15W-40. Pelumas tersebut digunakan oleh pembalap nasional Rifat Sungkar yang berhasil menjuarai event Indonesia X-Offroad seri terakhir di Banjarbaru, Minggu (9/11). Dengan membawa nama Pertamina Fastron Offroad Team, Rifat berhasil menyelesaikan
seri terakhir ajang speed offroad tersebut dengan menjadi Juara Best Over All. Didampingi navigator MBN Boyke, Rifat mampu mencatatkan waktu 9 menit 12,355 detik, yang merupakan catatan waktu tercepat diantara 20 offroader yang berhak mengikuti babak Best Over All.

Kejuaraan Indonesia X-Offroad Racing digelar di sirkuit Citra Mitra City Banjarbaru selama dua hari (8-9 November). Di hari pertama, setelah melewati 2 Special Stage, Rifat dan Boyke menyelesaikannya dengan catatan waktu 9 menit 41,451 detik, berada di posisi ketiga setelah offroader tuan rumah, H Syamsudin, dan Tb. Adhi. Di hari kedua, di SS3 dan SS4, Rifat mencatatkan waktu 4 menit 35,369 detik dan 4 menit 42,556 detik. Menyelesaikan 4 Special Stage, total waktu yang didapatkan Pertamina Fastron Offroad Team adalah 18 menit 59,376 detik, meraih posisi dua di Group Free For All (FFA) di bawah Tb. Adhi dengan selisih sekitar 17 detik.

Pertamina Fastron merupakan pelumas unggulan atau high tier yang diproduksi oleh Pertamina Lubricants. Pelumas mesin berteknologi terkini ini berbahan  full sintetik yang mampu memberikan perlindungan untuk kendaraan roda empat baik mesin bensin dan mesin diesel. Pelumas ini juga dilengkapi formula Nano Guard yang mampu menjangkau celah tersempit sekalipun, menjaga mesin tetap bersih, stay-in grade temperature, ramah lingkungan, dan mendukung teknologi penghematan bahan bakar.

Pertamina Fastron telah mendapat approval dari mobil kelas atas seperti Mercedes Benz, BMW, VW dan Porsche. Selain itu juga mendapat kepercayaan untuk initial filling maupun after market filling oleh beberapa APM di Indonesia.

Adapun Varian Produk Pertamina Fastron antara lain Fastron Full Synthetic SAE 0W-50 SM, Fastron Gold SAE 5W-30 SN, Fastron Techno SAE 10W-40 SN, Fastron Techno SAE 15W-50 SL, dan Fastron Diesel 15W-40 CI-4. Saat ini Pertamina Fastron sudah mampu menembus pasar luar negeri yaitu Eropa (Swiss, Italia), Afrika Selatan, Nigeria, Australia, China, Jepang, Middle East (Dubai), Myanmar, Bangladesh, dan negara lainnya. Hal ini membuktikan kualitas Pelumas Pertamina Fastron merupakan kualitas internasional dan sudah diakui di pasar luar negeri.

Dengan menjuarai seri ini, menjadi bukti keandalan pelumas Fastron produksi Pertamina Lubricant sebagai pelumas yang tangguh dan menjadi tercepat dalam berbagai event otomotif. Masyarakat Indonesia tentunya juga dapat membuktikan performance tersebut dengan menggunakan pelumas Fastron dalam menjaga mesin kendaraannya selalu andal terpelihara dan kendaraan bisa melaju lebih kencang. Dengan performa kendaraan yang terjaga menghilangkan rasa was-was dalam berkendara dan membuat kita selalu merasa aman dan lancar dalam berkendara. Be happy, be faster, be Fastron.(adv/oza)