Dukung Tala jadi Pusat Industri dan Pelabuhan

Rio Al Azwar
BANJARMASIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) telah memprogramkan pembangunan Kabupaten Tala 25 tahun mendatang. Yakni, bakal menjadikan Kabupaten Tala sebagai kota pusat industri dan pelabuhan di Kalsel. Hal ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kabupaten
Tala, Rio Al Azwar.
    Rio menyatakan visi pembangunan Kabupaten Tala sebagai pusat industri dan pelabuhan sangat sesuai dengan kondisi geografis Kabupaten Tala yang berdekatan dengan laut. "Layaknya negara-negara maju, kawasan industri dan pelabuhan menjadi bagian vital dalam membangun perekonomian. Dari kawasan tersebutlah, arus barang dan jasa bermuara. Tentunya, Kabupaten Tala juga berpotensi besar dalam memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah dan negara apabila visi ini benar-benar diwujudkan," ungkap Rio kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi.
    Menurut Rio, agar visi membangun Kabupaten Tala sebagai kawasan pusat industri dan pelabuhan dapat segera terwujud, tentunya diperlukan sinergisitas dari berbagai pihak. "Tidak hanya dari pihak Pemkab Tala, pihak pengusaha lokal, perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Tala, bahkan hingga ke organisasi kemasyarakatan yang ada di Tala harus mendukung dan bersinergi terhadap visi tersebut. Termasuk Hipmi Kabupaten Tala juga mendukung penuh program ini. Bahkan, inilah masanya bagi anggota Hipmi Kabupaten Tala berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Tala," urainya.
    Di sisi lain, Rio juga mengingatkan agar Pemkab Tala juga mengutamakan menyerap putera dan putri Tala sebagai SDM (Sumber Daya Manusia) program tersebut. "Kalau bisa, visi menjadikan Tala sebagai kawasan Industri dan Pelabuhan tersebut semaksimal mungkin dipegang dan dijalankan oleh putera dan putri asli Tala sendiri. Dengan demikian, ada kebanggaan tersendiri apabila pembangunan di Tala dilakukan oleh putra dan putri daerah asli Tala," tandasnya.(oza)