Antam Fasilitasi Penyimpanan Emas

EMAS ANTAM - Butik Emas Banjarmasin bakal membuka
fasilitas penyimpanan emas dalam waktu dekat ini.
BANJARMASIN - Masih minimnya fasilitas penyimpanan emas di Kalsel, membuat PT Antam berinisiatif untuk membuka program penyimpanan emas. Melalui Butik Emas Logam Mulia yang beroperasi di Banjarmasin, PT Antam akan segera membuka program penyimpanan emas. Fasilitas penyimpanan emas ini rencananya diluncurkan pada
23 November 2014 ini.

"Fasilitas penyimpanan emas tersebut layaknya deposit box yang ada di perbankan. Butim Emas PT Antam menyediakan fasilitas penyimpanan emas yang aman dan dengan tarif yang terjangkau," sebut Asep Aripin, Marketing Representative Assistant Manager PT Antam, Rabu (5/11).

Menurut Asep, program penyimpanan emas ini juga merupakan permintaan banyak costumer. Tentunya untuk keamanan emas para costumer mengingat emas batangan tidak mungkin dibawa kesana-kemari seperti emas perhiasan.

Butik Emas Antam ini sendiri baru dilaunching di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Mei 2014 lalu, atau baru sekitar lima bulan lebih. Kendati sudah lima bulan berjalan, target penjualan emas khusus batangan ini belum terpenuhi 100 persen setiap bulannya.

"Memang sosialisasi kami masih kurang, atau belum maksimal. Padahal sebenarnya investasi emas batangan ini jauh lebih menguntungkan. Karena harga jual kembali (buyback) tetap, atau tak ada potongan, dan aman dari inflasi. Tentunya bisa investasi buat pendidikan anak," imbuh Asep.

Target per bulan, tambah Asep, sebenarnya 10 kilogram. Dalam beberapa bulan sejak buka, volume penjualan masih turun naik. Kendati demikian, Asep tetap yakin target 100 persen bakal tercapai di bualn-bulan awal tahun 2015 nanti.

"Di bulan Mei penjualan 60 persen dari target. Juni naik 70 persen, Juli turun 60 persen, Agustus turun 50 persen, September naik 70 persen, dan Oktober naik 80 persen. November ini mesti jadi waktunya masyarakat membeli, karena harga emas lagi murah," tandasnya.(oza)