ALFI Kalsel Mantapkan Kepengurusan

KOMPAK – Ketua DPW ALFI Kalsel,
La Ode Bahasani berfoto bersama Ketua
DPP ILFA Pusat, Yukki Nugrahawan.
BANJARMASIN - Karena ada tambahan keanggotaan, kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesi (ALFI) Kalsel semakin dimantapkan. Penambahan anggota yang dimaksud adalah adanya sejumlah perusahaan logistik dan forwarder asal Kalteng yang ikut bergabung ke dalam keanggotaan DPW ALFI Kalsel. Alhasil, organisasi ini kemudian menjadi
DPW ALFI Kalselteng.

Menurut Ketua DPW ALFI Kalsel, La Ode Bahasani, bergabungnya sejumlah perusahaan logistik dan forwarder asal Kalteng dikarenakan aktivitas dan jumlahnya tidak sebanyak di Kalsel. "Sehingga, kalau mau membentuk organisasi di Kalteng tentunya kurang memungkinkan. Jadi, teman-teman asal Kalteng sepakat untuk gabung bersama Kalsel, sehingga menjadi DPW ALFI Kalselteng," ungkap Bahasani di sela-sela pelantikan DPW ALFI Kalselteng di Hotel Aria Barito Banjarmasin, kemarin (18/11).

Bahasani menuturkan pelantikan ini juga sebagai wujud pemantapan dalam tubuh organisasi DPW ALFI Kalselteng. "Dengan demikian, publik dapat mengetahui bahwa anggota organisasi ini sudah semakin banyak. Tidak hanya mencakup anggota yang ada di Kalsel, tapi juga mencakup para anggota asal Kalteng," urainya.

Di sisi lain, sebagai upaya dan persiapan dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, Bahasani sudah merumuskan sejumlah program. "Kami berencana akan mengadakan pelatihan kepada anggota. Sehingga, melalui pelatihan tersebut para anggota DPW ALFI Kalselteng menjadi lebih siap dan mampu bersaing dalam MEA 2015," sambungnya.

Pelantikan DPW ALFI Kalselteng dilakukan oleh Ketua DPP ALFI Pusat, Yukki Nugrahawan dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kalsel, Arsyadi. "Saya mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan DPW ALFI Kalselteng. Semoga ke depannya, eksistensi dan program-program yang dicanangkan dapat berjalan sesuai rencana," tandasnya.(oza)