Wow, Sinyal XL Sudah 4G

SEKARANG BISA - GM Sales Kalimantan XL, Liedya Andayani
(tengah) berfoto bersama para jurnalis usai acara peluncuran sinyal
4G-LTE dan logo baru XL di Hotel Mercure Banjarmasin, Selasa (28/10).  
BANJARMASIN - Layanan komunikasi dan internet berkecepatan tinggi sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, para penyedia layanan seluler dituntut untuk terus berinovasi demi memberikan kualitas komunikasi dan data internet yang lebih baik dan cepat. Namun, diantara sekian banyak operator seluler yang ada di Indonesia, PT XL Axiata menjadi
pelopor pertama yang memperkenalkan teknologi sinyal generasi terbaru 4G.
    Senin (28/10), XL secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan jaringan sinyal 4G-LTE (Long Term Evolution). Sinyal yang disediakan pertama kalinya di Indonesia oleh XL tersebut mampu memberikan layanan internet kecepatan tinggi hingga 100 Mbps. Didukung oleh mitra penyedia jaringan terkemuka di dunia yakni Huawei dan Ericsson, XL memastikan menjadi operator seluler terdepan dalam teknologi komunikasi dan data internet di Indonesia.
    Untuk tahap awal, layanan real mobile 4G-LTE ini baru bisa dinikmati di lima lokasi di Jakarta. Diantaranya di seluruh gedung pusat perbelanjaan Kota Kasablanca dan Central Park, serta empat lokasi lainnya, yaitu Euphoria Lounge Menara Prima, XL Xplor Senayan City, XL Xplor Central Park, serta Grha XL. Acara peluncuran berlangsung hari ini di Jakarta, Selasa (28/10), disaksikan oleh Direktur Jendral  Sumber Daya Perangkat Pos & Informatika (SDPPI) Kemenkominfo, Muhammad Budi Setiawan, dan Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi. Khusus untuk wilayah North Region, peluncuran digelar secara serentak di hari yang sama di empat kota besar yaitu, Makassar, Manado, Balikpapan, dan Banjarmasin.
    Untuk peluncuran sinyal 4G-LTE di Banjarmasin dilaksanakan di Hotel Mercure Banjarmasin, sekaligus peluncuran logo baru XL. GM Sales Kalimantan XL, Liedya Andayani menjelaskan peluncuran layanan mobile 4G-LTE pertama di Indonesia ini sejalan dengan spirit XL untuk selalu menjadi operator yang terdepan dalam berinovasi menyediakan layanan bagi masyarakat. "Ini juga menjadi kado yang istimewa di ulang tahun XL yang ke-18, sekaligus sebagai wujud nyata komitmen XL untuk terus berupaya memberikan layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dalam merasakan dan menikmati kemajuan teknologi mobile 4G-LTE dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Kami berharap layanan 4G-LTE yang kami sediakan ini dapat memberikan manfaat yang positf bagi masyarakat," ungkap Liedya.
    Liedya menceritakan untuk memasyarakatkan layanan 4G-LTE ini, XL juga akan membangun ekosistem pendukungnya. Salah satu caranya dengan penyediaan ponsel yang mampu beroperasi di jaringan 4G-LTE, namun harganya terjangkau untuk semua kalangan. Untuk itu, lanjut Liedya, XL akan menjalin kerjasama dengan sejumlah penyedia ponsel ternama. Antara lain dengan Sony Mobile, Intel Corporation, LG Mobile, HTC, Nokia (Microsoft), Huawei, Speedup, BlackBerry, dan Qualcomm. "Nilai investasi yang dikeluarkan XL untuk menyediakan layanan mobile 4G-LTE ini sudah menjadi bagian dari keseluruhan nilai investasi XL di tahun 2014 yang mencapai sekitar Rp. 7 Triliun," paparnya.
    Ketika disinggung kapan warga Kalsel dapat menikmati cepatnya sinyal 4G-LTE dari XL, Liedya punya jawaban sendiri. "Tentunya tidak lama lagi sinyal 4G-LTE ini juga akan ada di Banjarmasin dan sekitarnya. Apalagi, pelanggan XL di Kalsel juga sangat banyak, otomatis ini akan menjadi pertimbangan utama bagi XL untuk segera menghadirkan sinyal 4G-LTE di Banjarmasin," urainya.
   
MAKIN SEMANGAT - GM Sales Kalimantan XL, Liedya Andayani
(tengah) menunjukkan logo baru XL yang semakin dinamis, inovatif,
dan sersponsif. 
Sementara itu, Liedya juga tidak lupa menerangkan logo baru XL. Logo baru dengan nuansa warna kuning dan hijau, dengan latar belakang warna biru ini merupakan tonggak sejarah baru bagi XL di usia ke-18 tahun dalam melayani masyarakat Indonesia. "Spirit logo baru ini adalah XL akan lebih dinamis, responsif dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia," paparnya.
    Di sisi lain, Iman, salah satu pelanggan XL sudah tidak sabar untuk menyambut kehadiran sinyal 4G-LTE dari XL. "Akan semakin cepat saja mengakses internet dengan menggunakan XL. XL memang paling jago dalam berinovasi dan memanjakan para pelanggannya," tandasnya.(oza)