Produk Nutrisi Impor Bukan Ancaman

PAPARKAN MATERI - Marketing Manager PT Kalbe Nutritionals, Sianne Permadi
(dua dari kiri) bersama sejumlah narasumber mengadakan jumpa pers usai seminar
kehamilan bersama Prenagen di Hotel Golden Tulip Galaxy, belum lama tadi.
BANJARMASIN - Peredaran produk nutrisi kian membanjiri pasaran nasional. Tak terkecuali di Kalsel, kebutuhan produk nutrisi membuat para distributor gencar untuk menambah pasokannya. Tak hanya
produk nutrisi lokal, produk nutrisi impor juga sudah banyak tersedia di pasaran. Namun, produk nutrisi impor tersebut diyakini tidak akan mengancam keberadaan produk nutrisi lokal.
    Hal ini diakui oleh Marketing Manager PT Kalbe Nutritional, Sianne Permadi. Dikatakan Sianne, produk nutrisi lokal selama ini yang paling mendominasi pangsa pasar di Indonesia. "Berdasarkan survey, produk nutrisi impor memang ada dijual di Indonesia. Namun, karena kisaran harga jualnya yang cenderung lebih mahal, masyarakat lebih memilih produk nutrisi lokal," ungkap Sianne di sela-sela seminar kehamilan bersama Prenagen di Hotel Golden Tulip Galaxy, belum lama tadi.
    Sianne menjelaskan filter dari pemerintah juga membuat produk nutrisi lokal semakin dicintai oleh para konsumen. "Khusus untuk produk obat dan nutrisi impor, pemerintah menerapkan seleksi yang sangat ketat. Tidak semua produk nutrisi dan obat-obatan impor bisa masuk ke Indonesia. Hal inilah yang sangat kami apresiasi. Karena, dengan penerapan seleksi yang ketat terhadap masuknya produk impor ke Indonesia, maka otomatis juga melindungi para produsen nutrisi dan obat-obatan nasional dan lokal," sambungnya.
    Di sisi lain, Sianne menilai konsumen di Indonesia juga semakin cerdas dalam memilih produk nutrisi. "Ini tentunya tak lepas dari program promosi yang dibarengi dengan edukasi produk. Sehingga, konsumen di Indonesia bisa lebih bijak dalam memilih produk nutrisi untuk kebutuhan hariannya. Harapannya, konsumen di Indonesia semakin mencintai dan menggunakan produk dalam negeri, terutama produk nutrisi," tandasnya.(oza)