PDAM Bandarmasih Didik 16 Pegawai Muda

SERIUS - Para peserta menyimak penjelasan materi yang disampaikan
oleh narasumber dalam kegiatan Pelatihan Manajemen Berbasis
Kompetensi yang dilaksanakan oleh Perpamsi Kalsel.
BANJARMASIN - Sebagai upaya untuk meningkatkan jenjang karir para karyawannya, PDAM Bandarmasih mengikutsertakan 16 pegawai muda dalam pelatihan manajemen berbasis kompetensi yang dilaksanakan oleh Perpamsi (Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kalsel. Kegiatan pelatihan manajemen tersebut dilaksanakan di sebuah
hotel di Banjarmasin, sejak kemarin (27/10) hingga Jumat (31/10).
    Humas PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin, Hj Siti Nursiah menuturkan pelatihan dan sertifikasi tersebut menjadi sebuah tahapan dalam lingkup kepegawaian PDAM. "Kegiatan ini sudah menjadi komitmen ketika ada pertemuan antar direksi PDAM di Batulicin, beberapa waktu lalu. Untuk bisa naik ke jenjang karir yang lebih tinggi, para pegawai PDAM wajib mengikuti pelatihan dan lulus uji kompetensi sertifikasi," ungkap Siti, kemarin (28/10).
    Siti menuturkan untuk pelatihan kali ini merupakan angkata ke-42. "Sebelumnya pelatihan manajemen ini sudah pernah dilaksanakan di berbagai daerah di Kalimantan. Alhamdulillah, kali ini Kota Banjarmasin dipercaya kembali menjadi tuan rumah. Senin (27/10) lalu, pelatihan manajemen ini dibuka secara simbolis oleh Wakil Ketua Perpamsi Pusat, H Muslih yang juga Kepala PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin," urainya.
    Siti melanjutkan, selain dari Kota Banjarmasin, kegiatan pelatihan manajemen tersebut juga diikuti oleh pegawai muda dari sejumlah PDAM Kabupaten dan dari PDAM provinsi tetangga, yakni dari Kaltim dan Kaltara. "Ada juga yang dari perusahaan air minum swasta. Soalnya, dalam pelatihan ini juga mengajarkan materi mengenai pengelolaan produksi air minum industri," urainya.
    Siti berharap, para pegawai muda yang diikutsertakan dalam kegiatan pelatihan manajemen tersebut akan berbuah dengan semakin meningkatnya pelayanan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin kepada masyarakat. "Selain itu, juga sebagai upaya agar para pegawai PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin dapat memiliki daya saing dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang diterapkan pada 2015 mendatang," tandasnya.(oza)