Nginap di HBI dapat Sasirangan

KEARIFAN LOKAL – HBI menggelar promo “Paket Sasirangan”
selama Oktober ini. Melaui promo ini, tamu yang menginap di HBI
akan mendapatkan kain Sasirangan gratis sebagai souvenir. 
BANJARMASIN – Tak ingin ketinggalan dengan hotel-hotel lainnya, Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) juga gencar melaksanakan promo. Khusus untuk Oktober ini, HBI menggelar promo khusus bernama “Paket Sasirangan”. Dalam promo ini, para tamu yang menginap di HBI akan mendapatkan sehelai kain Sasirangan secara gratis.
    Marketing Manager HBI, Ana Maria menuturkan promo “Paket Sasirangan” tersebut sengaja dilempar ke pasaran dalam rangka Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke-488 tahun yang jatuh pada bulan September lalu. “Melalui promo ini kami ingin mempromosikan kearifan lokal khas Banjar melalui kain Sasirangan. Sehingga, para pengunjung yang menginap di HBI dapat mengetahui dan mengenal kain Sasirangan yang merupakan kain khas Urang Banjar. Sasirangan yang kami berikan adalah hasil kerajinan para perajin kain Sasirangan di Kampung Sasirangan Desa Seberang Mesjid,” ungkap Ana, kemarin (22/10).
    Ana menuturkan “Paket Sasirangan” ini berlaku bagi tamu HBI yang menginap di kamar tipe Deluxe atau Superior dengan tarif terjangkau, yakni hanya Rp500 ribuan per malam. “Kapan lagi bisa menginap di hotel berbintang dengan tarif terjangkau, fasilitas lengkap, pelayanan prima, dan dapat kain Sasirangan sebagai souvenir. Semuanya hanya ada di HBI,” urainya.
    Dikatakan Ana, sebenarnya promo ini bukan yang pertama kalinya. Setahun silam, HBI juga sudah pernah menggelarnya. “Mengingat antusiasme konsumen akan promo ini cukup baik, maka tahun ini kami adakan lagi. Tidak sia-sia, respon dari pengunjung juga sangat baik. Banyak tamu yang terkesan dengan kain Sasirangan yang kami berikan, terutama para tamu mancanegara,” paparnya.
    Ana mengingatkan promo “Paket Sasirangan” ini hanya berlaku hingga Oktober ini. “Sebentar lagi bulan Oktober akan segera berakhir. Otomatis promo “Paket Sasirangan” juga tinggal menghitung hari. Masih ada beberapa hari lagi untuk bisa menikmati promo yang menarik ini. Tunggu apa lagi, bagi yang berminat segera reservasi ke HBI,” tandasnya.(oza)