Mercure Sajikan Patin Rumahan

ALA RUMAHAN – Hotel Mercure Banjarmasin kembali menggelar promo
kulinernya. Untuk bulan Oktober ini, Hotel Mercure Banjarmasin menghadirkan
“Patin Goreng Barito”.
BANJARMASIN – Bagi urang Banjar, sajian ikan patin sudah tidak asing lagi. Jenis ikan yang hidup di perairan tawar ini kerap dimasak dengan berbagai cara, yakni di pepes, dibakar, digoreng, mapun dikukus. Sajian ikan patin tersebut kerap hanya ditemui di rumah makan tradisional, karena merupakan menu rumahan.

      Namun, jangan salah. Sajian ikan patin ala rumahan tersebut juga tersedia di Hotel Mercure Banjarmasin. Walaupun menerapkan standarisasi internasional, hotel berbintang yang berada di bawah jaringan manajemen Accor International itu seakan tak canggung menyajikan menu ikan patin.

    “Untuk itulah, kami ingin turut serta mengembangkan nilai daerah dan budaya Banjar. Tentunya hal ini sangat sesuai dengan misi Mercure untuk selalu beradaptasi dengan budaya setempat di mana hotel kami berada. Kami menjunjung nilai – nilai lokal dan mengkolaborasikan hal itu agar menjadi daya tarik bagi pelanggan kami. Termasuk dengan menghidangkan menu ikan Patin yang sangat disukai Urang Banjar,” ungkap Enny Iskandar, Direktur Penjualan Hotel Mercure Banjarmasin, kepada Radar Banjarmasin, belum lama tadi. 

      Berkenaan dengan promo bulan Oktober ini, Enny menjelaskan promo ikan patin sebenarnya sudah pernah dibuat tahun 2013. “Kala itu, kami menyajikan dengan cara yang berbeda saat itu yaitu dengan cara ditim (dikukus). Namun, mengingat antusiasme pelanggan yang sangat tinggi, menu ikan Patin kembali kami hadirkan pada bulan Oktober ini,” sambungnya.

      “Sambutan pelanggan sangat antusias dan sekarang kami kembali meluncurkan promo “Ikan Patin Goreng Barito” yang dimasak ala rumahan. Kami harapkan promo terbaru ini bisa menjadi referensi bagi penggemar hidangan ikan patin goreng. Jika biasanya mereka hanya makan di rumah makan atau warung tradisional, maka mereka bisa menemukan sensasi yang jauh lebih menarik dengan makan di Mercure Banjarmasin,” paparnya. .

      Promo “Ikan Patin Goreng Barito” ini siap dihidangkan pada saat santap siang maupun malam para pelanggan. Sante Coffee menjadi tempat pilihan yang menyajikan menu tersebut. Pastinya pelanggan akan dimanjakan, karena Sante Coffee juga menghadirkan suasana santai yang nyaman dan pemandangan nan sejuk khas kolam renang hotel.

      Enny mengatakan untuk satu paket ikan patin goreng dilepas dengan harga terjangkau, yakni seharga Rp75 ribuan. “Paket tersebut sudah lengkap dengan nasi putih, tahu tempe goreng, lalapan dan sambal terasi. Adapula bonus jumbo es teh sebagai minuman pelepas dahaga. Jadi semua sudah komplit. Buat yang penasaran ingin mencoba promo ini silahkan datang dan buktikan sendiri kelezatannya,” tandas Enny.(oza)