Irfan : “Berbisnis Harus Total”

AJAK BERKELILING – Para mahasiswa IAIN Antasari bersama
dosen pendamping memantau perumahan milik Ketua Hipmi Kota
Banjarmasin, H Rahmatul Irfan, kemarin (23/10).  
BANJARMASIN – Ketua Badan pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Kota Banjarmasin, H Rahmatul Irfan ternyata benar-benar menekankan pentingnya semangat dan jiwa wirausaha. Karena,
tanpa dilandasi semangat dan penjiwaan yang penuh terhadap bisnis, maka seseorang tidak akan bisa menjadi seorang wirausahawan yang sukses. Saran inilah yang disampaikan olehpria yang akrab disapa Irfan tersebut kala dikunjungi oleh sejumlah mahasiswa dari IAIN Antasari Banjarmasin, kemarin (23/10).
    “Ingat adik-adik sekalian, dalam bisnis kita harus total dan juga profesional. Berbisnis tidak bisa asal-asalan dan tanpa perhitungan. Dalam bisnis, segala-galanya harus dipikirkan dengan matang,” papar Irfan di hadapan para mahasiswa IAIN Antasari.
    Kunjungan para mahasiswa IAIN Antasari ke Sekretariat Hipmi Kota Banjarmasin di kawasan Banjar Permai tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan pantauan langsung ke lokasi usaha. “Kebetulan, karena bisnis saya di bidang perumahan, maka saya ajak saja sekalian para mahasiswa ini memantau ke lokasi perumahan. Sebagian besar para mahasiswa menanyakan mengenai strategi bisnis dan upaya menghadapi kendala dalam berbisnis,” ceritanya.
    Selain itu, Irfan juga menunjukkan gedung sekretariat Hipmi Kota Banjarmasin kepada para mahasiswa IAIN. Dikatakan Irfan, gedung sekretariat Hipmi Kota Banjarmasin adalah gedung yang multifungsi. “Tidak hanya sebagai fasilitas untuk rapat, gedung sekretariat ini juga menjadi sarana untuk mempromosikan usaha para anggota Hipmi Kota Banjarmasin. Bagi para mahasiswa yang ingin berdiskusi mengenai kewirausahaan, silakan datang saja ke sini,” urainya.
    Sementara itu, Dosen IAIN Antasari, Zainal Abidin yang mendampingi para mahasiswanya dalam agenda kunjungan tersebut mengaku terkesan dengan pola manajemen yang diterapkan oleh Irfan. “Pola manajemen tersebutlah yang harus diteladani. Sehingga, tidak hanya sukses untuk mengelola bisnis, tapi juga sukses dalam mengatur organisasi,” tandasnya.(oza)